BolaSkor.com - Bos Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan memerintahkan kepada manajemen untuk tidak menyerah dalam upaya memboyong striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Menurut laporan Express, sang pemilik sangat tergila-gila dengan Haaland.

Erling Haaland membuat banyak orang kagum dengan ketajamannya yang ditunjukkan di Dortmund. Sejak bergabung pada Januari 2020, Haaland mencetak 49 gol hanya dalam 51 pertandingan.

Karena kontribusinya itu, Dortmund dikabarkan tidak ingin kehilangan Haaland. Namun, klub Bundesliga itu dalam posisi sulit jika gagal lolos ke Liga Champions.

Baca Juga:

Porto 0-2 Chelsea: The Blues Buka Jalan ke Semifinal

Chelsea Kalahkan Porto, Thomas Tuchel Tak terkejut

Jose Mourinho dan Cerita Kesuksesan dari Porto ke Chelsea

Erling Haaland

Menurut laporan yang berkembang, sebagai langkah menjaga Haaland, Dortmund memasang banderol 150 juta euro. Dengan perekonomian klub yang sedang sulit, Dortmund berharap jumlah tersebut mengurungkan niat klub peminat.

Namun, hal tersebut rupanya tidak berlaku bagi Chelsea. Roman Abramovich yakin bisa memberikan penawaran yang akan sulit ditolak Dortmund.

The Blues juga tidak takut bersaing dengan klub lain yang juga memburu Haaland seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Manchester City. Chelsea sadar betul jika sangat membutuhkan striker.

Pada musim ini, pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League adalah Jorginho dan Tammy Abraham. Mirisnya, kedua pemain itu masing-masing hanya mencetak enam gol.

Sementara itu, Kai Havertz dan Timo Werner yang diharapkan menjadi mesin gol justru melempem. Keduanya masih kesulitan menampilkan permainan terbaik.

Alternatif Erling Haaland

Meski demikian, Chelsea juga tidak hanya menaruh fokus kepada Erling Haaland. The Blues memiliki alternatif yakni Romelu Lukaku.

Penyerang Inter Milan itu dianggap bisa menjadi jawaban atas tumpunya lini depan Chelsea. Lukaku diprediksi memiliki harga lebih murah daripada Haaland yakni 120 juta euro.