Maju Terus Pantang Mundur, Gareth Southgate Enggan Meninggalkan Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Desember 2022
Maju Terus Pantang Mundur, Gareth Southgate Enggan Meninggalkan Timnas Inggris
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah mengambil keputusan terkait masa depannya. Juru taktik 52 tahun itu memilih bertahan dan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini.

Gareth Southgate menjadi manajer Inggris sejak September 2016. Sebelumnya, ia merupakan pelatih Inggris U-21.

Bersama Gareth Southgate, Inggris sempat melangkah hingga semifinal Piala Dunia. Selain itu, Harry Kane dan kawan-kawan juga menembus final Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Kutukan Perempat Final Ancam Posisi Gareth Southgate

Inggris Bukan 'Football Is Coming Home', tetapi 'Cat Coming Home'

Harry Maguire Diharapkan Ulangi Performa dengan Timnas Inggris di Manchester United

Tidak heran, harapan besar berada di pundak Southgate pada Piala Dunia 2022. Eks pemain Aston Villa itu diharapkan membawa trofi ke Inggris.

Sayangnya, harapan tinggal harapan. Langkah Inggris terhenti di tangan Prancis pada babak perempat final. Inggris kalah dengan skor tipis 2-1.

Kegagalan itu membuat Gareth Southgate menjadi kambing hitam. Southgate dianggap tidak becus meramu taktik. Padahal, Inggris dihuni banyak pemain bintang.

Desakan mundur pun mulai terdengar. Terlebih, sebelumnya Southgate juga mengundang kontroversi dengan materi pemain yang dipilihnya.

Namun, rupanya Gareth Southgate menutup telinga. Ia tidak akan meninggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di timnas Inggris.

Menurut laporan Nicolo Schira, Southgate ingin menyelesaikan kontraknya yang masih terikat hingga Desember 2024. Itu artinya, Southgate akan menjadi arsitek Inggris pada Piala Eropa.

Sementara itu, nama-nama calon pengganti Southgate terus bermunculan. Dua di antaranya adalah Thomas Tuchel dan Eddie Howe. Terjadi silang pendapat juga soal apakah pelatih Inggris harus berasal dari dalam negeri.

Gareth southgate Timnas Inggris Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan