Maju Waketum PSSI, Teco Bicara Keunggulan Bambang Pamungkas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Januari 2023
Maju Waketum PSSI, Teco Bicara Keunggulan Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas. (Instagram)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mendukung keputusan Bambang Pamungkas maju dalam pencalonan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Legenda Persija dianggap punya pengalaman panjang untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Stefano Cugurra cukup dekat dengan Bambang Pamungkas. Keduanya pernah kerja sama di Persija pada musim 2017-2018 dengan hasil juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Saat usianya terbilang tak lagi muda, Teco, sapaan akrabnya, juga rutin memainkan mantan bomber Selangor FA itu. Maka, Teco ikut senang ketika nama Bambang Pamungkas ada dalam daftar bakal calon waketum PSSI.

Nama Bambang Pamungkas sempat tak ada dalam pengumuman hari Senin (16/1). Ternyata, dokumen yang dikirimkan Bambang, bersama calon lain, seperti Ponaryo Astaman dan Gede Widiade terselip di spam email.

"Berita yang bagus. Bambang orang yang serius, pasti mau sepak bola Indonesia maju," ujar Teco.

Baca Juga:

Maju sebagai Balon Waketum PSSI, Menpora Klaim Dapat Izin Presiden Jokowi

Direktur Persib Beberkan Alasan Maju Jadi Calon Anggota Exco PSSI Periode 2023-2027

Teco tak ragu dengan kapabilitas Bambang Pamungkas sebagai calon waketum PSSI. Dia menjadi satu dari sedikit pemain Indonesia yang pernah berkarir di luar negeri.

Selain itu, jebolan Diklat Salatiga itu juga memiliki kelebihan lain. Dia pernah menjadi manajer dari tim Persija. Pengalaman manajerial singkat itu bisa digunakan sebagai modal mengatur sepak bola Tanah Air.

"Mantan pemain Timnas, pernah main di luar negeri, punya pengalaman sebagai pemain dan sebagai manajer tim, pasti tahu masalah di sepak bola Indonesia, pasti bisa bantu buat memperbaiki sepak bola Indonesia," papar Teco.

Total ada 19 nama yang maju sebagai bakal calon waketum PSSI. Bambang harus bersaing ketat dengan nama--nama lawas, seperti Sadikin Aksa, Yunus Nusi, Juni Rachman, Hasnuryadi Sulaiman hingga Ratu Tisha Destria.

Ada pula sosok Menpora RI, Zainudin Amali, yang turut mencalonkan diri sebagai waketum PSSI. Pemilihan dilakukan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari 2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Persija jakarta Bambang pamungkas Pssi Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan