Makan Konate Lengkapi Gerbong Eksodus Sriwijaya FC di Arema

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Juli 2018
Makan Konate Lengkapi Gerbong Eksodus Sriwijaya FC di Arema
Makan Konate diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mendapat berkah tersendiri dari situasi sulit yang terjadi di Sriwijaya FC. Tim Singo Edan secara resmi memperkenalkan Makan Konate sebagai pemain baru, yang menambah kekuayan di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Berlabuhnya gelandang serang kebangsaan Mali itu pun melengkapi gerbong eksodus pemain yang melanda SFC. Konate kembali akan bersama Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony di skuat Arema di paruh kedua Liga 1.

"Setelah menimbang-nimbang beberapa nama, akhirnya pilihan kami jatuh kepada Konate Makan. Perekrutan Konate memang ada beberapa pertimbangan juga," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kepastian bergabungnya Konate Makan memang sudah tinggal menunggu waktu peresmian saja. Pemain yang ikut mengantar Persib Bandung meraih trofi juara ISL musim 2014 lalu itu sejak sore sudah terlihat di tribun khusus undangan Stadion Kanjuruhan.

Manajemen pun lantas memperkenalkan Konate kepada Aremania, setelah babak pertama laga kontra PS Tira. Respon antusias ditunjukkan Aremania, mengiringi aksi jugling bola dan lambaian tangan Konate Makan yang juga mengenakan seragam tanding Arema FC di tepi lapangan.

Arema tinggal menambal dua slot untuk pemain asing yang masih tersisa pasca pencoretan Balsa Bozovic, Ahmet Atayev dan Thiago Furtuoso. Pasalnya, sejauh ini baru Arthur Cunha dan Konate Makan yang mengisi dua dari empat kuota pemain asing di Arema.

"Setelah ini siapa lagi, ya ditunggu saja. Prioritas kami selanjutnya memang pemain asing, untuk melengkapi kuota sesuai regulasi Liga 1," imbuh Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Makan konate Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan