BolaSkor.com - Inter Milan mengonfirmasi mendapatkan Alexis Sanchez dari Manchester United secara cuma-cuma. Transfer Sanchez mempertegas hubungan harmonis Inter dan Man United di bursa transfer.

Inter Milan akhirnya menemui titik terang soal rencana memermanenkan Alexis Sanchez. Sebelumnya, Manchester United sempat ogah memberikan lampu hijau.

Pada akhirnya, kesepakatan diputuskan dengan cara Alexis Sanchez yang mengakhiri kontrak bersama Manchester United. Kemudian, ia datang dengan status bebas transfer ke Inter Milan.

Baca Juga:

Hubungan Inter Milan dengan Antonio Conte Retak, Massimiliano Allegri Calon Pengganti Terkuat

4 Calon Pelatih Pengganti Antonio Conte di Inter Milan

Selain Allegri, Pochettino Juga Masuk Daftar Pengganti Conte

Alexis Sanchez

"FC Internazionale Milano mengumumkan Alexis Sanchez akan pindah ke Nerazzurri secara gratis. Striker Chili telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2023," terang Inter Milan dalam keterangan resmi.

Kabarnya, Sanchez akan menerima upah 7 juta euro per musim di Inter Milan. Nilai itu turun lebih dari 50 persen dibandingkan apa yang diterima sang pemain di Man United.

Sementara itu, meski terlihat menjadi pihak yang dirugikan, namun melepas Alexis Sanchez ke Inter secara cuma-cuma juga merupakan langkah strategis Manchester United di bursa transfer. Man United juga mendapatkan manfaat dari transfer tersebut.

The Red Devils memang tidak mendapatkan uang dari Inter Milan. Namun, Man United bisa menghemat sekitar 60 juta euro yang merupakan jumlah gaji kotor Sanchez selama dua musim ke depan.

Dengan begitu, uang dari hasil pemangkasan gaji Alexis Sanchez bisa digunakan untuk keperluan lain. Kabarnya, Manchester United sedang mengejar Jadon Sancho.

Setelah tampil melempem di Manchester United, Alexis Sanchez terlahir kembali di Inter Milan. Meski sempat mengalami cedera, namun Sanchez menemukan kembali katajaman. Sejauh ini, pemain 31 tahun tersebut mengemas empat gol plus 10 assist dari 30 pertandingan.

Sementara itu, tranfer Sanchez juga menjadi pertanda hubungan Inter Milan dengan Manchester United semakin lengket. Sebelumnya, Inter mendatangkan dua pemain Man United lainnya yakni Romelu Lukaku dan Ashley Young.