Makin Tenggelam, Persebaya Kini Tak Pikirkan Rotasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 September 2018
Makin Tenggelam, Persebaya Kini Tak Pikirkan Rotasi
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman saat memberikan instruksi kepada para pemainnya di sesi latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir, membuat Persebaya Surabaya serius menatap laga selanjutnya. Terbukti, demi mengincar poin sempurna Bajul Ijo tak mau ambil resiko dengan melakukan rotasi pemain.

Persebaya akan menurunkan pemain terbaiknya saat menjamu Mitra Kukar, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9) mendatang.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari target Persebaya untuk finish di papan atas. Akan tetapi, bukannya mendekat ke papan atas, justru Persebaya malah terperosok ke papan bawah. Memang, Rendi Irwan Saputra dkk saat ini bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 26 poin.

Torehan tersebut hanya terpaut dua poin dari zona degradasi, sementara laga tinggal menyisakan 14 pertandingan lagi.

Sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Saya tidak memikirkan rotasi, yang siap berjuang di lapangan saja dulu yang akan dimainkan. Karena sisa pertandingan semua krusial," ujar pelatih Persebaya, Djdajang Nurdjaman.

Kendati tak akan melakukan rotasi, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut masih akan memantau pemain-pemain yang selama ini jarang dimainkan. Seperti, Irvan Febrianto, Muhammad Hidayat, M. Syaifuddin. Sebab, Djanur menyebut pemain-pemain tersebut hanya minim jam terbang, bukan kualitas.

"Menurut saya kemarin mereka tidak menjanjikan, sedikit panik. Tetapi itu karena mereka masih butuh jam terbang. Saya rasa masih perlu dilihat lagi, karena masih satu pertandingan," imbuh mantan pelatih PSMS Medan tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Djadjang nurdjaman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan