Makna Baik di Balik Kekalahan Arema dari Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Maret 2018
Makna Baik di Balik Kekalahan Arema dari Persib Bandung
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kiri) saat konferensi pers usai Arema FC kalah 1-2 dari Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga uji coba sebagai penutup masa pramusim berhasil dimenangi Persib Bandung 2-1 atas Arema FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (18/3) malam WIB. Pertemuan dua tim papan atas itu sebagai peringatan ulang tahun ke-85 Persib yang jatuh pada 14 Maret kemarin.

Meski gagal memetik poin, Arema FC sama sekali tidak kecewa. Lantaran misi untuk memberikan hiburan sepak bola berkelas kepada publik Bandung dan Jawa Barat, berhasil mereka lakukan.

"Seperti awal, ini friendly game atau laga persahabatan. Kami sangat menghormati atas peringatan ulang tahun Persib," tutur pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Pertandingan sudah berjalan bagus, sama-sama punya peluang dan juga ingin. Selamat untuk Persib atas kemenangan ini," tambahnya.

Dalam laga tersebut, kedua tim mampu menyuguhkan sepak bola penuh drama sepanjang 90 menit. Tiga gol indah pun tercipta, melalui tendangan bebas Oh In-kyun, dilanjutkan gol balasan Dendi
Santoso, serta ditutup lewat sundulan akurat Airlangga Sucipto.

Tak hanya itu, kiper kedua tim juga menampilkan kualitas level atas. Utam Rusdiaana berkali-kali melumpuhkan serangan Persib, dengan salah satunya menepis sepakan penalti Ezequiel Douaasel.

Hal serupa juga dilakukan I Made Wirawan, yang kokoh di mistar gawang Persib. Made juga melakukan penyelematan gemilang dengan mementahkan eksekusi penalti Rivaldy Bauwo.

Tim Singo Edan pun memetik dua poin penting meski secara hasil akhir kurang berpihak.

"Kami bisa tahu kekuatan tim lawan (Persib). Kami juga tahu kekuatan tim sendiri, komposisi maupun taktik mana yang paling tepat untuk kompetisi nanti," jelasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan