BolaSkor.com - Bagi sebagian orang, membuat tato pada tubuh merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan seni. Tak terkecuali para pesepak bola yang merumput di LaLiga.

Banyak pesepak bola memiliki tato yang menghiasi tubuh dengan berbagai macam bentuk. Tato yang melekat di tubuh tersebut tak jarang menjadi ciri khas atau identitas yang membedakan mereka dengan pesepak bola lainnya.

Baca Juga:

Rekrut Reinier, Real Madrid Telah Habiskan Rp 1 Triliun untuk Bentuk Skuat Masa Depan

5 Hal yang Harus Diketahui dari Sosok Reinier, Wonderkid Brasil Rekrutan Anyar Real Madrid

Cara Unik Reinier Belajar Bahasa Spanyol di Real Madrid

Biasanya, tato tersebut berbentuk objek yang keren hingga aneh. Kebanyakan tato memiliki arti dan makna khusus bagi yang bersangkutan. Berikut beberapa contoh pemain LaLiga yang memiliki tato dan makna di baliknya.


Sergio Ramos

Kapten Real Madrid ini memiliki beberapa tato yang besar serta mengesankan, tapi tidak ada yang semengesankan tato di punggungnya yang merupakan penghormatan bagi keluarga, keyakinan religiusnya, dan kampung halamannya, Sevilla.


Santi Cazorla

Bagian kulit tubuh Cazorla yang memiliki tato yang bertuliskan nama anaknya dalam bahasa India, merupakan kulit yang digunakan sebagai transplantasi akibat cedera berkepanjangan yang membuatnya menepi selama hampir dua tahun, membuatnya memiliki setengah tato di tangan, dan sebagian di pergelangan kaki.


Lionel Messi

Pemenang enam Ballon d´Or ini memiliki tato mawar merah, lotus merah muda, dan bunga oranye yang mengelilingi jam saku pada tangan kanannya.


Kenedy

Pemain sayap Getafe asal Brasil tersebut memiliki tato hampir di seluruh kakinya. Bagian kosong dari lututnya disiapkan untuk potret rekan senegaranya, Aryton Senna, pembalap Formula 1 legendaris asal Brasil yang tewas akibat kecelakaan saat Grand Prix San Marino tahun 1994.


Chimy Avila

Potret keluarganya menghiasi tubuh dari penyerang asal Argentina tersebut. Tato tersebut termasuk wajah sang ibu, yang ia gambarkan sebagai ‘pejuang’ yang membesarkan sembilan anaknya sebagai orang tua tunggal.


Sergi Enrich

Penyerang Eibar tersebut terus menambahkan koleksi tatonya yang terus berkembang; tambahan terkininya adalah tato setengah lengan di lengan bawahnya yang berisi kompas, burung elang dan kepala singa yang melebar di tangannya.


Inigo Martinez

Kepindahan dengan dana besar dari Real Sociedad menuju rivalnya Athletic Club pada tahun 2018 mengambil perhatian dari penggemar LaLiga di seluruh dunia, sama halnya dengan tato tribal di seluruh lengannya.