Makna dari Jabatan Tangan Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Argentina

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 01 April 2019
Makna dari Jabatan Tangan Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Argentina
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Jabatan tangan antara satu orang dengan orang lainnya merupakan sebuah pemandangan biasa. Namun bisa jadi luar biasa, jika yang berjabat tangan adalah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Semua tentu tahu, hubungan dua ikon MotoGP ini berubah drastis sejak musim 2015. Utamanya akibat insiden Rossi yang sengaja menyenggol Marquez pada lomba MotoGP Malaysia 2015.

Baca Juga:

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Kudeta Dovizioso, Marquez Harus Berterima Kasih Kepada Rossi

Lomba MotoGP Argentina: Marquez Dominan, Rossi Kalahkan Dovizioso untuk Finis Kedua

Rossi dan Marquez
Marc Marquez dan Valentino Berjabat Tangan (Zimbio)

Sejak itu, momen kebersamaan Rossi dan Marquez sealu menarik perhatian. Salah satunya ketika Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marquez pada sesi konferensi pers jelang lomba MotoGP San Marino tahun 2018.

Namun usai lomba MotoGP Argentina 2019, baik Marquez dan Rossi sama-sama naik podium. Sang junior dari Repsol Honda menang lomba begitu dominan.

Sedangkan sang senior dari Yamaha finis kedua setelah menenangkan duel sampai lap terakhir melawan Andrea Dovizioso. Sebelum keduanya naik podium, Rossi-Marquez pun berjabat tangan.

Sontak pemandangan ini menarik perhatian khalayak banyak. Memang bukan sinyal permusuhan di antara keduanya benar-benar telah usai. Tapi setidaknya ada rasa respek, hormat dan tentunya wujud fair play yang wajib ada di cabang olahraga apapun.

Sebuah aspek penting, mengingat fan dua pembalap ini sering kali terlibat perang komentar di media sosial. Tentu sikap yang diperlihatkan dua idola ini bisa memberikan aura positif.

Tapi semua tahu, jalannya lomba MotoGP Argentina tidak ada gesekan antara Rossi-Marquez. Pertanyaannya, jika keduanya terlibat persaingan ketat, apakah keduanya masih bersedia jabatan tangan?

Sebuah pertanyaan menarik mengingat Rossi bisa tampil kompetitif dan berpotensi jadi salah satu rival Marquez untuk menjadi juara dunia musim ini.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Trivia MotoGP MotoGP 2019 MotoGP Argentina Marc marquez Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan