Makna di Balik Panggilan Sersan Romelu Lukaku oleh Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Maret 2018
Makna di Balik Panggilan Sersan Romelu Lukaku oleh Jose Mourinho
Jose Mourinho sebut Romelu Lukaku sersan (Getty Images)

BolaSkor.com - Ada yang unik menjelang pekan 30 Premier League Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford. Manajer Man United, Jose Mourinho, menyebut Romelu Lukaku sebagai sersan andalannya. Menarik.

Di Indonesia, sersan adalah jenjang Bintara dalam nama pangkat Tentara Nasional Indonesia (TNI). Urutannya berada di atas prajurit dan kopral, di bawah mayor, kapten, dan letnan. Menganalogikan Lukaku sebagai sersan jelas mengangkat statusnya di antara pemain Man United lainnya.

Mourinho takkan memberikan julukan tersebut tanpa alasan. Menurut pengakuan The Special One, Lukaku bukan hanya dibutuhkan Man United untuk mencetak gol, melainkan untuk membantu tim dengan semangat dan daya juangnya yang tinggi. Itulah mengapa, Mourinho memanggil pencetak total 23 gol itu dengan julukan sersan. Romelu "Sersan" Lukaku.

"Dia (Lukaku) pemain yang penting bagi saya, salah satu yang saya percaya. Saya suka sikapnya, karakternya. Melawan Crystal palace, tidak ada yang terjadi setelah kami mencetak gol ketiga (Man United menang 3-2), tapi saya memberitahunya 'bek tengah!', jadi selepas gol ketiga, dia bermain sebagai bek tengah di sistem lima bek bersama (Chris) Smalling dan (Victor) Lindelof, karena saya tak bisa lagi mengganti pemain," tutur Mourinho di Mirror, Sabtu (10/3).

"Jadi, ketika saya meminta penyerang untuk pergi ke sana dan melakukan pekerjaannya untuk saya, dia seorang sersan. Dia pemain yang bisa Anda percayai, sikapnya sangat fenomenal. Itulah mengapa saya selalu berpikir dan memberitahu Anda berulang kali, bagi saya bukan tentang gol yang dia cetak, tapi apa yang bisa diberikannya kepada tim dan dia memberikan semangatnya untuk tim," paparnya.

Tidak sia-sia memang kepercayaan yang diberikan Mourinho kepadanya. Dalam 11 laga terakhir, striker asal Belgia berusia 24 tahun itu mencetak delapan gol, dan salah satunya ke gawang tim besar, Chelsea, saat Man United menang 2-1. Magis yang sama diharapkan fans kembali dilakukan Lukaku ke gawang Liverpool.

Manchester United Jose Mourinho Romelu lukaku Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan