BolaSkor.com - Arema FC secara konsisten menggelar sejumlah kegiatan baik sepak bola, sosial hingga budaya, ketika memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) klub dalam satu dekade terakhir.

Hal yang paling konsisten dilakukan adalah meluncurkan logo khusus dalam peringatan itu. Pada 2021 ini, tim Singo Edan pun menyematkan sejumlah makna dan filosofi pada logo khusus HUT dengan tema Solidarity.

"Peringatan 34 tahun Arema FC ini tidak hanya sebagai tanda atas sebuah perjalanan. Tapi juga sebagai pengingat untuk terus semangat dalam menggalang solidaritas," tutur Gilang Widya Pramana dalam konferensi pers secara virtual di Malang, Minggu (1/8).

Baca Juga:

4 Pemain Muda yang Bisa Mencuri Perhatian di Liga 1 2021/2022

Tugas Berat Jacksen F Tiago, Jaga Mental Pemain Persipura

"Pada saat ini, Indonesia masih belum bisa lepas dari pandemi covid-19," imbuh Presiden Arema FC tersebut.

Warna biru sebagai kebesaran klub tersemat jelas pada gambar singa yang mengaum secara gagah. Hewan yang menjadi simbol klub itu tampak mencengkeram tulisan berangka 34 yang berarti usia Arema, sekaligus membentangkan syal berwarna kuning.

"Singa mengaum wujud dari keberanian, menyampaikan pesan bahwa singa tetap tangguh dan kuat dalam menghadapi situasi sesulit apa pun," tandas Gilang.

"Angka 34 dengan bentuk perisai ini merupakan wujud sinergi dan solidaritas banyak elemen di Malang Raya dengan harapan bersatu mewujudkan prestasi tim Singo Edan," lanjutnya.

Angka 34 tahun merupakan usia klub Arema sejak didirikan pada 11 Agustus 1987. Sejak saat itu, berbagai perjalanan dan prestasi sudah dilewati, mulai era kompetisi Galatama, Liga Indonesia, Indonesia Super League hingga Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)