Makna Mendalam di Balik Gabungan Jersey Thailand-Indonesia Milik Dua Anak di Stadion Rajamangala

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 November 2018
Makna Mendalam di Balik Gabungan Jersey Thailand-Indonesia Milik Dua Anak di Stadion Rajamangala
Dua orang kakak beradik, Hanur dan Irsyad mengenakan jersey gabungan Thailand-Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Ada yang menarik jelang laga Grup B Piala AFF 2018, antara Timnas Indonesia kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB. Dua orang kakak beradik, Hanur dan Irsyad memakai jersey yang berbeda dari penonton yang hadir.

Keduanya memakai jersey yang merupakan kombinasi kostum Indonesia dengan Thailand. Jika di Indonesia, jersey yang digunakan mirip kostum perdamaian antara Jakmania dan Bobotoh, yang sempat beredar di Tanah Air.

Menurut sang adik, Irsyad, jersey dibuat sendiri oleh kakaknya. Ternyata ada hal yang melatarbelakangi kostum Indonesia-Thailand dibuat.

"Jersey ini untuk menghormati kedua orang tua saya juga. Termasuk Indonesia dan Thailand. Bapak kami berasal dari Thailand, sementara ibu dari Indonesia. Jadi berimbang juga," kata Hanur di Stadion Rajamangala.

Keduanya akhirnya memilih aman ketika ditanya soal jagoan dalam laga Thailand kontra Indonesia. "50-50. Bukan milih seri, tentu akan ada yang menang, tapi apapun itu kami terima-terima saja," tambah Hanur yang lahir di Indonesia, namun besar di Thailand. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com)

Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan