Makna Penting Trofi Piala FA untuk Jamie Vardy

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 15 Mei 2021
Makna Penting Trofi Piala FA untuk Jamie Vardy
Jamie Vardy (Twitter)

BolaSkor.com - Target tinggi diusung Jamie Vardy jelang berlaga di final Piala FA 2020-2021. Penyerang Leicester City itu tak ragu membidik trofi juara.

Leicester City akan berhadapan dengan Chelsea pada laga final di Stadion Wembley, Sabtu (15/5), pukul 23.15 WIB. Piala FA menjadi satu-satunya trofi yang mungkin diraih The Foxes pada musim ini.

Namun Leicester akan bertindak sebagai kuda hitam pada laga final nanti. Chelsea memang lebih diunggulkan untuk mengondol gelar juara.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Leicester City: Kans Gelar Perdana Tuchel

Jadwal Siaran Langsung: Chelsea Vs Leicester Live Televisi Nasional

Bukan Turki Apalagi Inggris, Final Liga Champions Dipindahkan ke Portugal

Jamie Vardy

Meski begitu, rasa optimisme menyelimuti diri Vardy. Ia ingin meraih trofi Piala FA untuk melengkapi kariernya.

Seperti diketahui, Vardy harus merangkak dari bawah sebelum menjadi bintang Leicester. Pria yang kini berusia 34 tahun tersebut bahkan akan menjadi pesepak bola pertama yang bermain di tiap babak Piala FA andai tampil dalam laga nanti.

Seluruh tim dari berbagai divisi memang berhak berlaga di Piala FA. Namun tim-tim Premier League mendapat keistimewaan untuk memulai langkahnya di babak ketiga.

"Kotak terakhir akan sepenuhnya dicentang (jika kami menang). Melangkah jauh dari bawah dan bermain di setiap putaran membuatnya semakin menarik dan saya bahkan lebih bertekad untuk mencoba dan mendapatkan kemenangan pada final nanti," kata Vardy kepada The Telegraph.

Trofi Piala FA memang akan melengkapi karier Vardy bersama Leicester. Sebelumnya, ia sudah sukses mempersembahkan gelar Premier League 2015-2016.

Prestasi itu sangat sensasional dan sulit dilupakan. Hal tersebut karena Leicester berstatus tim kuda hitam.

"Itu hanya menunjukkan kepada Anda bahwa memiliki kesempatan dan bekerja keras benar-benar dapat mencapai banyak hal. Saya tidak dapat melihat semua ini ketika pertama kali menandatangani kontrak, tapi itu adalah tujuan klub dan apa yang mereka inginkan," pungkasnya.

Jamie Vardy Leicester City Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan