Makna Selebrasi Emosional Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan Usai Cetak Gol Penentu

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Agustus 2022
Makna Selebrasi Emosional Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan Usai Cetak Gol Penentu
Selebrasi emosional wonderkid Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan yang menjadi penentu kemenangan atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Marselino Ferdinan mencetak gol tunggal yang mengantarkan Persebaya Surabaya mengalahkan PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 17 tahun itu begitu emosional merayakan gol yang dicetaknya di Stadion Gelora Bung Tomo, (23/8) sore.

Tendangan keras Marselino dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau Wahyu Tri Nugroho, kiper PSIS yang baru masuk di babak kedua. Gol di penghujung tambahan waktu babak kedua menjadi penentu kemenangan Persebaya. Dia lantas melakukan selebrasi yang cukup emosional setelah mencetak gol.

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya tersebut berlari ke tribun sektor utara sembari mencopot jersey yang dia kenakan. Marsel, sapaannya, lantas menjelaskan alasannya merayakan gol dengan perasaan yang cukup emosional.

Baca Juga:

Kalah dari Persebaya, Strategi PSIS Semarang Tak Berjalan Sempurna

Raih Poin Pengganti di Kediri, Seto Puji Perjuangan Pemain PSS Sleman

"Seperti yang saya sampaikan kemarin, kehadiran Bonek menjadi motivasi saya. Apalagi ini merupakan pertandingan pertama saya di kandang dengan dukungan ribuan Bonek, orang tua juga datang. Puji Tuhan saya bisa memberi bukti, ini doa-doa dari semua," kata Marsel dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Berhasil mencetak gol penentu kemenangan, Marsel berkelakar bakal kembali ece-ecean (saling ejek) dengan sang kakak, Oktafianus Fernando, yang membela panji PSIS. Duel kakak beradik ini di lapangan hijau memang kentara. Bahkan, Ofan, sapaan Oktafianus Fernando, kerap menempel ketat sang adik.

"Senang banget gol saya bisa mengalahkan kakak. Saya sampai di rumah nanti tak ece (ejek). Kalau semalam sebelum pertandingan ya kontak-kontakan biasa, sangking akrabnya ya sampai berantem. Ya, itu biasa adik kakak," seloroh Marsel.

"Puji Tuhan saya bisa cetak gol. Terlepas dari itu, kerja keras tim dari babak pertama kami menekan sampai akhir dan membuahkan hasil. Saya tidak bisa berkata-kata lagi," tambah pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Kendati demikian, Marsel patut berterimakasih kepada Ofan. Pasalnya, sang kakak merupakan sosok yang memberinya masukan akan kelebihan dan keunggulannya. Musim lalu, Ofan memang memberi masukan agar Marsel banyak mengasah kemampuannya menendang jarak jauh.

"Ya ada peran kakak, setelah awalnya otodidak. Kakak mengatakan kalau saya memiliki kelebihan di tendangan jarak jauh," pungkasnya.

Sementara itu, Ofan memberi selamat atas pencapaian sang adik dan tim masa kecilnya, Persebaya. Menurutnya, Bajol Ijo dan Marsel bermain apik.

"Untuk gol Marsel, mungkin ini harinya. Dia dapat sekali shooting on target yang membuahkan gol," sebutnya dalam kesempatan terpisah. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Marselino ferdinan Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan