Makna Spesial Nomor 33 bagi Oh In-kyun di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Januari 2018
Makna Spesial Nomor 33 bagi Oh In-kyun di Persib
Oh In-Kyun saat penandatanganan kontrak. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pemain asing anyar Persib Bandung, Oh In-kyun, memilih untuk mengenakan nomor punggung 33. Nomor punggung ini memiliki makna spesial bagi pemain asal Korea Selatan tersebut.

"Akhir bulan ini saya akan berusia 33 tahun dan Persib didirikan pada 1933. Ini mungkin kebetulan, tetapi terasa spesial buat saya. Mudah-mudahan nomor 33 bisa membuat saya beruntung. Memberi yang terbaik buat Persib," kata Oh In-kyun.

Pemain kelahiran 29 Januari 1985 tersebut mengisi slot pemain asing Asia untuk Persib, menggantikan Shohei Matsunaga. Sedangkan dua pemain asing slot non-Asia dihuni oleh Ezechiel N'Douassel (Chad) dan Bojan Malisic (Serbia). Sementara itu, Michael Essien menghuni slot marquee player.

Oh In-kyun sendiri didatangkan Persib untuk menggantikan peran Raphael Maitimo. Pemain naturalisasi tersebut hijrah dari tim Pangeran Biru, dan kemungkinan besar merapat ke Madura United.

Oh In-kyun sendiri sudah malang melintang di dunia persepak bolaan Tanah Air. Ia pernah membela PS Bengkulu, PSMS Medan, Persela Lamongan, dan Persegres Gresik United. Terakhir kali ia membela Mitra Kukar di Liga 1 musim lalu.

Oh In-kyun Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan