Makna Tangisan Pau Torres di Kandang Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Mei 2021
Makna Tangisan Pau Torres di Kandang Arsenal
Ekspresi emosional Pau Torres. (Twitter)

BolaSkor.com - Villarreal memastikan diri melaju ke final Liga Europa 2020-2021. Kesuksesan ini disambut dengan emosional oleh skuat The Yellow Submarine.

Kepastian tersebut diraih setelah Villarreal menahan imbang Arsenal dengan skor 0-0 pada leg kedua semifinal di Emirates Stadium, Jumat (7/5) dini hari WIB. Hasil itu membuat wakil Spanyol tersebut unggul 2-1 secara agregat.

Salah satu pemain yang emosional menyambut kesuksesan ini adalah Pau Torres. Ia terlihat menangis begitu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Bagi Torres, kesuksesan ini memang sangat istimewa. Hal itu tak lain karena latar belakangnya sebagai putra daerah.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United ke Final, Arsenal Disingkirkan Villarreal

Deretan Fakta Menarik dari Leg Kedua Semifinal Liga Europa 2020-2021

Arsenal Kalah dari Villarreal, Emery Sudah Prediksi Taktik Arteta

Villarreal

Selain itu, Arsenal nyatanya pernah meninggalkan luka mendalam dalam diri Torres. Ia belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan Villarreal dari lawan yang sama pada semifinal Liga Champions 2005-2006.

Saat kekalahan itu terjadi, Torres memang baru berusia sembilan tahun. Namun ia sudah menjadi pendukung setia Villarreal dan menangisi kegagalan tersebut.

"Malam ini saya menangis karena emosional dan bukannya kecewa. Villarreal telah melewatkan begitu banyak semifinal dengan kegagalan, tapi sekarang kami akhirnya berhasil mencapai final," kata Torres di situs resmi UEFA.

"Ini adalah momen yang emosional. Seluruh klub mulai dari para penggemar, Presiden, skuat dari tahun lalu pantas mendapatkan ini."

Torres merupakan produk asli akademi Villarreal. Ia baru dipromosikan ke tim utama pada 2017 silam.

Sepanjang menimba ilmu di akademi, Villarreal memang akrab dengan kegagalan di semifinal. Klub dengan warna kebesaran kuning itu tercatat sudah bernasib sial pada lima laga semifinal di semua kompetisi.

Bidik Trofi

Final Liga Europa 2020-2021 juga menjadi kesempatan perdana Villarreal tampil di partai puncak. Wajar jika Torres mengusung target tinggi yaitu membawa pulang trofi juara.

Torres tak gentar meski calon lawannya di laga final adalah Manchester United. Kedua tim akan bertemu di Stadion Miejski, Gdansk, 26 Mei mendatang.

"Kami akan menghadapi tim hebat yang pasti akan membuat segalanya menjadi sangat rumit bagi kami. Villarreal akan mewakili sepak bola Spanyol di final adalah sesuatu yang fantastis," pungkasnya.

Villarreal Pau Torres Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan