BolaSkor.com - Manchester United menyelesaikan Premier League 2018-2019 dengan menduduki peringkat keenam. Menariknya, The Red Devils punya jarak yang sama dengan sang jawara dan zona degradasi.

Manchester United banyak mengalami kesulitan pada musim ini. Klub yang identik dengan warna merah tersebut harus mengganti manajer pada pertengahan musim karena hasil yang diraih tidak sesuai harapan. The Red Devils mendepak Jose Mourinho dari kursi pelatih dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Tak hanya itu, Manchester United juga gagal mendatangkan sejumlah pemain incaran. Meski datang dengan nama besar, para pemain bidikan Man United seperti Diego Godin, Kalidou Koulibaly hingga Harry Maguire memilih bertahan di klubnya masing-masing. Intinya, Man United kehilangan taji di bursa transfer.

Baca Juga:

Pengeluaran 400 Juta Poundsterling yang Tidak Mengubah Man United dari Era Moyes hingga Solskjaer

Ada Apa dengan Manchester United Musim Ini? (Video)

Dua Sisi Berbeda Manchester United sebelum dan sesudah Kontrak Permanen Solskjaer

Paul Pogba

Selain itu, masalah juga terjadi pada internal tim. Perselisihan antara Paul Pogba dengan Jose Mourinho sempat menghiasi sampul depan media-media di Inggris selama beberapa waktu.

Pada akhirnya, Manchester United dipastikan gagal berlaga di Liga Champions musim depan karena hanya menempati peringkat keenam. David De Gea dan kawan-kawan mengoleksi 66 poin dari 38 laga.

Manchester United terpaut 32 poin dari Manchester City yang berstatus sebagai juara. Uniknya, Man United juga berjarak 32 poin dari Cardiff City yang menempati peringkat ke-18 atau masuk dalam batas akhir zona degradasi.

Kini, Manchester United harus puas dengan hanya berlaga di Liga Europa 2019-2020. Marcus Rashford dan kawan-kawan akan memulai langkah dengan melalui babak kualifikasi. Sedangkan, Arsenal yang bercokol pada peringkat kelima langsung lolos ke babak grup.