Maksud dan Tujuan Arema FC Bentangkan Bendera Merah-Putih Raksasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 01 September 2019
Maksud dan Tujuan Arema FC Bentangkan Bendera Merah-Putih Raksasa
Bentangan bendera Merah-Putih raksasa di Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, masih terasa di Stadion Kanjuruhan Malang. Suasana itu tersaji sebelum dimulainya pertandingan antara Arema FC melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8).

Ratusan orang turun memenuhi penjuru lapangan, dan membentangkan bendera Merah-Putih berukuran raksasa, dan hampir memenuhi luas lapangan Kanjuruhan dengan panjang 100 meter dan lebar 60 meter.

Seremoni itu sendiri sudah dipersiapkan tim Singo Edan sejak sebelum pertandingan. Momen di Bulan Agustus yang lekat dengan nuansa kebangsaan, ditutup Arema FC dengan seremoni hasil kreatifitas Aremania.

"Bentangan bendera Merah-Putih itu juga bertujuan untuk tetap menjaga jiwa nasionalisme, lantaran masih berkaitan dengan momen di bulan Agustus," terang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Milomir Seslija Sempat Terkecoh saat Arema FC Ditahan PSIS

Rasa Syukur Bambang Nurdiansyah dan Claudir Marini Usai PSIS Tahan Arema FC

Bendera raksasa yang dibentangkan terbagi menjadi dua. Ratusan orang sudah mempersiapkan kain berwarna Merah di tribun sisi Utara, sedangkan kain Putih di tribun selatan.
Dua kain berukuran raksasa itu pun dibentangkan dari sisi timur stadion secara bersamaan. Diringi Lagu Kebangsaan berjudul Padamu Negeri, praktis semakin menambah suasana penuh nasionalisme.

"Ada 600 orang yang terlibat dalam seremoni itu, dan berasal dari berbagai unsur. Sebanyak 300 orang terdiri dari Aremania, sisanya adalah personel kepolisian, TNI, Banser dan lapisan masyarakat lain," imbuhnya.

Namun sayang, seremoni yang biasanya digelar saat pertandingan final sebuah turnamen itu berakhir antiklimaks bagi tim tuan rumah. Arema FC gagal mendulang poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSIS Semarang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan