Malangnya Marco Silva, Manajer Premier League Kedelapan yang Dipecat Musim Ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 Januari 2018
Malangnya Marco Silva, Manajer Premier League Kedelapan yang Dipecat Musim Ini
Marco Silva (mirror)

BolaSkor.com - Watford resmi memecat Marco Silva sebagai manajer, Minggu (21/1) wajtu setempat. Silva kehilangan pekerjaan setelah rentetan hasil buruk yang diraih Watford.

Tak hanya itu, pemecatan Marco Silva terbilang unik. Karena selain hasil buruk, isu soal Everton yang sempat mendekati Silva untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat juga disebut sebagai penyebab didepaknya Silva.

Media Inggris memang gencar melaporkan bahwa Everton membidik Silva setelah klub Merseyside itu memecat Koeman. Namun, Everton justru menggaet Sam Allardyce November kemarin.

"Ini merupakan keputusan sulit. Klub yakin menunjuk Silva adalah keputusan yang tepat. Jika tak ada pendekatan yang tak diinginkan dari klub rival, kami akan terus ada di bawah kepemimpinannya," demikian pernyataan resmi Watford.

"Yang menjadi pemicu keputusan ini adalah pendekatan di bawah tangan, yang menurut kami sudah menurunkan fokus dan hasil pertandingan tim. Masa depan klub menjadi terancam," lanjut pernyataan Watford.

Silva, 40, bergabung dengan Watford dari Hull City dengan kontrak selama dua tahun. Marco Silva sempat membawa Watford ke empat besar pada pekan kedelapan. Namun setelah itu melorot tajam, hanya meraih satu kemenangan dalam 11 laga terakhir di Premier League.

Malangnya Silva, setelah batal bergabung dengan Everton, yang lebih memilih Allardyce, dia kini malah kehilangan pekerjaan. Kini Silva pun menjadi manajer kedelapan yang dipecat di Premier League musim ini. Dia menyusul Frank De Boer, Craig Shakespeare, Ronald Koeman, Slaven Bilic, Tony Pulis, Paul Clement, dan Mark Hughes.

Premier League Watford Marco Silva
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan