BolaSkor.com - Manchester United menunjukkan respons positif pasca dibantai Liverpool dengan skor 0-5 di Old Trafford. Bermain di markas Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10) malam WIB, Red Devils menang dengan skor 3-0.

Tiga gol United datang dari Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford. Kemenangan itu untuk sementara waktu menurunkan tekanan kepada manajer United, Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tapi di balik kemenangan itu ada hal lainnya yang jadi perhatian legenda Man United, Gary Neville. Dia justru simpatik kepada dua pemain United yang jarang dimainkan Solskjaer, yakni Jadon Sancho dan Donny van de Beek.

Sancho dibeli seharga 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund di musim panas 2021, sementara Van de Beek lebih parah lagi. Sejak direkrut dari Ajax Amsterdam pada 2020, dijanjikan waktu bermain oleh Solskjaer, tapi masih jarang main.

Baca Juga:

Tottenham 0-3 Man United: Respons Positif Red Devils

Manchester United Pilih Kehilangan Pogba secara Gratis

Guardiola Bahas Nasib Solskjaer, Sebut Tekanan di Man United Berlipat

Jadon Sancho

Neville menyayangkan fakta tersebut. Pasalnya Sancho dan Van de Beek tampil impresif dengan mantan klub-klubnya tersebut, tapi ketika datang ke United keduanya justru jadi penghangat bangku cadangan.

“Saya tidak bisa tidak memikirkan Van de Beek. Siapa yang menaruh nama mereka padanya? Siapa yang mensponsori itu di Manchester United, 40 juta poundsterling yang dihabiskan untuk anak yang duduk di tribun dan tidak menendang bola selama hampir 18 bulan?" tutur Neville di Sky Sports.

"Sancho, jika dia tidak hati-hati, akan berakhir sama persis. Dia bermain dalam beberapa penampilan yang cukup buruk dalam beberapa (minggu) terakhir, bukan dia ... maksud saya penampilan tim."

"Dia datang ke klub yang terlihat benar-benar terpisah dalam hal sepak bola mereka. Dia bermain di tim dan unit yang jauh lebih baik di Dortmund. Dia datang ke sini dan mungkin berpikir, 'Apa-apaan saya di sini? Apa ini?' Tidak ada organisasi, tidak ada struktur, tingkat kerja defensif buruk."

“Dia sebenarnya satu-satunya pemain, ketika Anda melihat statistik pertahanan pemain depan Manchester United, itu hampir mendekati… Saya pikir dia berada di urutan kelima atau keenam dari empat pemain depan klub teratas, dia berada di 10 besar. Jadi dia benar-benar melakukan perubahan."

"Tapi dia harus duduk di bangku itu hari ini sambil berpikir, 'Apa yang saya lakukan?', sekarang dia berpikir, 'Di mana saya bermain dalam sistem itu?'."

Donny van de Beek

"Karena saya tidak melihatnya dalam tiga gelandang lini tengah dan saya tidak melihatnya pada posisi dua pemain di depan, jadi dia mungkin berpikir, 'Di mana karier saya di Manchester United?'."

"Dan Van de Beek berpikiran sama. Hari ini adalah hari yang baik, tetapi hal itu menyebabkan masalah di tempat lain," pungkas Neville.

Sancho sudah tampil 11 kali di seluruh kompetisi dengan United musim ini, tapi hanya enam di antaranya menjadi starter. Pemain berusia 21 tahun juga belum mencetak gol atau memberi assist.