BolaSkor.com - Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di partai kandang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G. Bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (14/11) malam, Harimau Malaya mengalahkan Thailand 2-1 setelah tertinggal lebih dulu.

Timnas Thailand mencetak gol cepat ketika laga berjalan tujuh menit. Adalah Chanathip Songkrasin yang menjebol gawang Malaysia untuk membawa Thailand memimpin.

Malaysia kemudian mencoba membalas, salah satunya pada menit ke-10. Tapi bola sepakan Syafiq Ahmad ditahan kiper Thailand Siwarak Tedsungnoen. Adapun percobaan Thailand setelah itu melalui Supachok Sarachat tak menghasilkan gol setelah bola terbang ke atas.

Baca Juga:

Menang 3-0 atas PKNS FC U-21, Yeyen Tumena Jelaskan yang Dikejar Timnas Indonesia Sebelum Jumpa Malaysia

Timnas Indonesia Menang 3-0 atas PKNS U-21 dalam Uji Coba Sebelum Jumpa Malaysia

Harimau Malaya baru mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Brendan Gan memasukan bola memaksimalkan umpan tarik Syamer Kutty.

Malaysia berbalik unggul lewat gol menit ke-56. Mohamadou Sumareh mencetak gol lewat sepakan voli usai menerima umpan lambung jarak pendek.

Harimau Malaya hampir mencetak gol lagi pada menit ke-73. Sementara bola tendangan bebas Malaysia diblok pada menit ke-76.

Giliran Thailand yang mencoba setelah itu. Namun upaya Gajah Perang dipatahkan pada menit ke-81. Pun pada menit ke-86. Sementara percobaan Malaysia lewat sepakan Brendan Gan gagal, setelah bola menyamping pada menit ke-88.

Skor 2-1 untuk keunggulan Malaysia tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Malaysia mengoleksi enam poin dari empat laga, sementara Thailand tetap dengan tujuh poin.

Malaysia selanjutnya menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, 19 November. Adapun Thailand akan bertemu Vietnam, sekaligus menghadirkan bigmatch Asia Tenggara di Stadion My Dinh, Hanoi.