BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil memenangi perang saudara kontra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada perempat final Malaysia Masters 2020, Jumat (10/1). Fajar/Rian menang dengan skor 21-19, 17-21, dan 23-21.

Drama terjadi di gim ketiga. Fajar/Rian yang hanya membutuhkan empat poin untuk menutup pertandingan justru berbalik tertinggal 20-17 dari Kevin/Marcus. Untungnya, Fajar/Rian tidak patah semangat dan terus mengejar hingga akhirnya merebut kemenangan.

Baca Juga:

Wakil Indonesia di Kualifikasi Malaysia Masters 2020: Dua Lolos, Dua Tumbang

Jumpa Ratchanok di Malaysia Masters 2020, Gregoria Diminta Hapus Rekor Buruk

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, pertandingannya tadi alot sekali, banyak reli. Waktu unggul 17-10 itu memang blank dan servis koh Sinyo (Marcus) begitu menyulitkan, servisnya tipis sekali. Saya juga beberapa kali kurang siap saat terima servis," ungkap Fajar.

“Sebetulnya kami bukan lengah, tapi waktu tersusul, kami masih kepikiran kok jadi tersusul. Seharusnya konsentrasi ke permainan, bukan memikirkan poinnya tersusul," lanjut Fajar.

Pertandingan memang berlangsung sangat menegangkan saat kedua pasangan adu setting di kedudukan 20-20. Baik Kevin/Marcus dan Fajar/Rian saling memberikan tekanan.

“Lawan walaupun ketinggalan tapi tetap confident dan fokus satu demi satu poin, akhirnya mereka bisa menyusul dan balik unggul, malah dari kami yang ragu-ragu. Tadi kami berusaha fokusnya ke permainan kami, nggak mikirin menang-kalah, yang penting bisa mengeluarkan permainan kami," jelas Rian.