BolaSkor.com - Malaysia dipastikan mundur dari ajang Anniversary Cup 2018 yang bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 27 April hingga 3 Mei mendatang. Untuk itu, PSSI selaku Federasi Sepak Bola Indonesia menyiapkan negara lainnya untuk ikut serta di turnamen Anniversary Cup 2018.

Negara pertama sebagai calon pengganti Malaysia adalah Senegal. Negara dari Benua Afrika itu merupakan peserta Piala Dunia 2018. Senegal berada di Grup H Piala Dunia 2018 bersama Polandia, Jepang, dan Kolombia. Negara kedua yang dipersiapkan sebagai calon pengganti Malaysia adalah Uzbekistan.

"Terkait finalisasi peserta khususnya pengganti Malaysia minggu ini akan kita umumkan. Tetapi kami menyiapkan dua opsi, dan tengah mencoba Senegal dan Uzbekistan untuk mengikuti event ini," ucap Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di sela-sela diskusi bersama PSSI Pers di Jakarta.

"Senegal seperti kita ketahui Timnas seniornya bagus dan peserta Piala Dunia dan peringkat 40 FIFA. Sementara untuk Uzbekistan sama-sama kita tau bahwa mereka baru juara Piala AFC U-23," beber pria yang kerap disapa Jokdri tersebut.

Seperti diketahui, Anniversary Cup 2018 sebuah turnamen yang digelar untuk memeriahkan HUT PSSI ke-88, 19 April mendatang. Ada empat negara yang berpatisipasi dalam ajang ini.

Indonesia mengirimkan Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Lalu ada Bahrain dan Korea Utama. Awalnya, Malaysia masuk ke dalam negara undangan untuk mengikuti turnamen ini.

"Format setengah kompetisi dalam tiga hari pertandingan. Semua tim saling bertemu hitung poin, siapa poin bagus dia juara," tutup Jokdri.