BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari perjuangan wakil Indonesia di nomor tunggal putra ajang Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Kuala Lumpur.

Bagaimana tidak Jojo-sapaan akrab Jonatan Christie sukses mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama di Malaysia Open, Kento Momota, Kamis (04/04).

Baca Juga:

Malaysia Open 2019: Tunggal Putra Indonesia Berguguran

Malaysia Open 2019: Fitriani Kandas di Babak Pertama

Menuju pertandingan ini, Jojo sejatinya punya rapor buruk setiap kali bersua Momota. Dua pertemuan terakhir, Momota selalu bisa mengecap kemenangan.

Namun di babak kedua Malaysia Open 2019, Jojo sukses membuat perbedaa. Pada set pertama, pebulu tangkis berusia 21 tahun ini mengakhiri perlawanan ketat Momota dengan skor 22-20.

Kemudian di set kedua, Jojo kembali mengungguli Momota lewat skor 21-15. Berkat kemenangan ini, Jojo melaju ke perempat final untuk menghadapi pemenang pertandingan antara Viktor Axelsen kontra LU Guangzu.

Masuknya Jojo ke perempat final tentu kabar baik seiring rontoknya wakil tunggal putra Indonesia pada babak pertama. Sebut saja Tommy Sugiarto, Ihsan Maulaana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Ahsan/Hendra Menang

Sementara itu, di pertandingan lainnya, ganda putra non Pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga memastikan tiket ke perempat final setelah mengandaskan pasangan tuan rumah, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen: 21-18, 21-12.

Sayangnya langkah Jojo dan Ahsan/Hendra tidak bisa diikuti Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas di nomor ganda campuran. Bersua unggulan kedua asal Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping, Rinov/Pitha kandas dengan skor 12-21, 6-21.*