BolaSkor.com - Manajer Timnas Malaysia, Datuk Yusoff Mahadi menyadari keseriusan para pesaing di Piala AFF 2020, termasuk Indonesia yang akan menjadi lawan di Grup B. Para pesaing melakukan persiapan secara serius jauh-jauh hari.

Timnas Indonesia sudah mulai menggelar persiapan akhir Piala AFF 2020 8 November. Persiapan dimulai di Jakarta, sebelum dilanjutkan di Turki dengan dua agenda uji coba melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Sementara Singapura yang menjadi tuan rumah Piala AFF 2020, menggelar kamp latihan di Dubai, 8 sampai 17 November. Dua uji coba internasional dijalani melawan Kirgistan dan Maroko.

Baca Juga:

Latihan Perdana di Turki, Pemain Timnas Hanya Berlatih Ringan

Victor Igbonefo Bicara soal Elkan Baggott dan Target di Piala AFF

Adapun Myanmar juga berada di Turki dan menjalani tiga pertandingan pemanasan, termasuk melawan Indonesia. Sementara Vietnam yang berstatus juara bertahan menggelar persiapan, yang juga untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami tahu tim yang bertanding di Piala AFF 2020 nampak begitu serius dengan persiapan terbaik untuk memberikan persaingan yang hebat nantinya," kata Datuk Yusoff Mahadi dikutip dari Berita Harian.

Berbeda dengan Timnas Malaysia yang belum menggelar persiapan. Para pemain baru komplet menjalani latihan pada 1 Desember, mengingat masih menjalani Piala Malaysia yang baru rampung 30 November.

"Saya kira ini kekurangan (tim nasional), tetapi saya berharap staf pelatih bisa menyediakan tim terbaik meski menghadapi berbagai kendala."

"Dengan susunan pemain yang dibawa ke Yordania sebelum ini (untuk uji coba) dan tambahan beberapa pemain untuk meningkatkan tim, saya pikir kita bisa mengatasi kekurangan."

"Cheng Hoe pasti akan memahami dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena kita harus ingat, kita tidak hanya mempersiapkan tim untuk Piala AFF 2020 tetapi juga untuk kualifikasi Piala Asia mendatang," tambahnya.

Sementara itu agenda uji coba melawan Timor Leste di Singapura diragukan. Terlebih jika Timnas Malaysia bertolak ke Singapura pada 3 November atau tiga hari sebelum laga pertama Grup B melawan Kamboja.

"Pertandingan pemanasan sebelum bermain di turnamen apa pun perlu. Namun karena Piala Malaysia, mungkin kami hanya mengadakan kamp latihan, karena saya tidak melihat adanya peluang untuk mengadakan pertandingan persahabatan dengan Timor Leste," terang Tan Cheng Hoe dikutip dari Utusan.