Malaysia Tiru Cara Indonesia untuk Regenerasi Pemain pada Piala Thomas 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018
Malaysia Tiru Cara Indonesia untuk Regenerasi Pemain pada Piala Thomas 2018
Lee Chong Wei. (Zimbio)

BolaSkor.com- Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, menjelaskan alasan Malaysia menurunkan komposisi pemain muda dan senior pada Piala Thomas 2018 di Bangkok, 20-27 Mei. Kepala pelatih tim Thailand itu menyebut Malaysia tengah meniru cara yang pernah dilakukan Indonesia.

Rexy menilai hanya ada tiga negara yang memiliki sejarah kuat pada Piala Thomas yakni Indonesia, Malaysia, dan China. Jadi, wajar saja jika Malaysia memakai cara yang sama dengan Indonesia yaitu memberik kesempatan kepada pemain muda.

"Berdasarkan sejarah, hanya ada beberapa negara yang benar-benar mendominasi Piala Thomas. Mereka adalah Indonesia, China, dan Malaysia. Tetapi, tentu saja dalam dua edisi terakhir, kami dikejutkan oleh Jepang dan Denmark," kata Rexy dikutip dari NST.

Malaysia menurunkan pemain berusia 18 tahun, Leong Juh Hao, pada Piala Thomas 2018. Sementara pada sektor ganda, tim Harimau Malaya mengirimkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang baru berusia 20 tahun.

"Jika Anda ingat, tim Indonesia pada Piala Thomas kali ini sama dengan edisi tahun 2014 (New Delhi). Indonesia mengirim tim muda, tetapi mereka adalah investasi untuk masa depan," ucap peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut.

"Dua tahun berselang (Piala Thomas 2016) Indonesia bisa melaju hingga ke final. Mungkin Malaysia terinspirasi dengan sesuatu seperti itu," sambung Rexy.

Indonesia Bulutangkis Breaking News Piala Thomas
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan