BolaSkor.com - Gelandang serang Barcelona, Malcom, memiliki kans lebih untuk bermain setelah Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho mengalami cedera. Apalagi, saat ini penampilan Malcom tengah mendapat pujian.

Barcelona kehilangan dua pemain andalannya yakni Dembele dan Coutinho. Dembele dikabarkan mengalami infeksi pada lambung yang diakibatkan oleh virus. Akibatnya, ia tak berlatih pada Kamis (8/11).

Sementara itu, nasib lebih buruk dialami Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera pada kaki kirinya dan akan absen hingga tiga pekan ke depan.

Cedera tersebut membuat Ernesto Valverde harus memutar otak. Sebab, kedua Dembele dan Coutinho adalah pemain utama pada starting eleven Barcelona. Apalagi, kondisi Lionel Messi juga masih menjadi tanda tanya.

Valverde diprediksi akan menurunkan Malcom sejak awal pertandingan pada laga kontra Real Betis akhir pekan ini. Pemain asal Brasil tersebut saat ini sedang mendapat sorotan usai mencetak satu gol pada laga melawan Inter Milan tengah pekan ini.

Tentu saja itu merupakan berkah bagi Malcom. Sebab, jika seluruh pemain Barcelona fit, ia hanya menjadi pilihan kedua bagi Valverde.

"Semua yang saya lakukan sepadan dengan rasa sakit yang diterima. Saya bermimpi menjadi pesepak bola profesional dan kemudian mimpi saya dalah menjadi juara bersama klub pertama. Setelah itu, saya bermimpi bermain di Eropa," kata Malcom seperti dikabarkan Marca.

Datang dengan mahar 37 juta pounds, Malcom digadang-gadang sebagai penerus Neymar di Barcelona. Namun, hingga saat ini pemain 21 tahun tersebut baru bermain 114 menit. Tidak heran, ia digosipkan akan angkat kaki pada pertengahan musim.

"Mereka membuat laporan palsu yang tidak akan merusak kepercayaan saya. Saya yakin bisa membantu Barcelona lebih banyak lagi," ungkap sang pemain.