BolaSkor.com - Hasrat FC Barcelona untuk mendatangkan Willian dari Chelsea tampaknya belum hilang. Semenjak penampilan hebat Willian kala melawan Barcelona di 16 besar Liga Champions musim lalu, Barca semakin greget mendatangkannya.

Dilansir dari Dailymail dan BBC Sport, Barcelona menyiapkan mahar sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp 895 miliar, plus Malcom, untuk meluluhkan hati Chelsea agar menjual pemain berusia 30 tahun itu.

Reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, juga membicarakan ketertarikan Barca kepada Willian yang kembali muncul belakangan ini, karena performa Malcom, yang dibeli dari Girondins Bordeaux seharga 38 juta poundsterling tidak memuaskan.

Baca Juga:

Willian Tegaskan Ingin Bertahan di Chelsea

Ernesto Valverde Kirim Berita Buruk untuk Arsenal

Rekrut Tiga Pemain Barcelona di Tahun 2018, Everton Kini Bidik Malcom

Willian saat melawan Barcelona musim lalu

"Barcelona telah memperbarui usaha mereka untuk mendatangkan Willian, menawarkan kesepakatan yang akan memindahkan Malcom ke Chelsea," begitu cuitan Kaveh Solhekol di @SkyKaveh.

"Barcelona coba mendatangkannya musim panas lalu. Memberikan tiga penawaran, yang terakhir seharga 55 juta poundsterling ditolak. Malah, Barcelona mendatangkan Malcom dari Bordeaux seharga 38 juta poundsterling."

Menukar Malcom dengan Willian memang bisa dijadikan opsi untuk Barca, meski keduanya terpaut usia sembilan tahun. Sebab, jika tidak melepas Malcom, maka Barca memiliki banyak pemain yang dapat bermain di posisi sayap.

Willian dapat menjadi andalan baru Barca di sisi sayap selain Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Barca menginginkan solusi praktis dengan berusaha merekrut mantan pemain Anzhi Makhachkala itu.

Willian sudah kaya pengalaman bermain di level teratas sepak bola Eropa bersama Shakhtar Donetsk, Anzhi, dan Chelsea. Dia juga telah mengemas 64 caps dan delapan gol dengan timnas Brasil.

Bisa dibayangkan lini serang Barcelona dengan keberadaan Willian. Dembele sebagai penyerang sayap kiri, Luis Suarez striker sentral, Willian di sisi kanan serangan, dan Messi diberi peran bebas di belakang penyerang.

Peluang hengkang: 55 persen
Banderol: 55-60 juta poundsterling

Tipikal penyerang-penyerang sayap asal Brasil, Willian juga memiliki kelincahan ketika mendribel bola dan coba melewati lawan. Willian juga piawai mengambil eksekusi bola mati dan memiliki insting mencetak gol yang bagus. Barca akan mendapatkan tambahan pemain berharga jika dia benar bergabung Januari ini.