BolaSkor.com - Hampir tujuh tahun lamanya AC Milan gagal finis lebih tinggi dari posisi keenam di Serie A. Catatan yang mengecewakan bagi klub yang mengoleksi tujuh trofi Liga Champions.

Selama bertahun-tahun Milan mencoba mencari solusi, namun selalu gagal. "Sangat aneh tidak bisa kompetitif di Serie A dan Eropa," ujar Franco Baresi, eks kapten Milan.

“Sepak bola adalah siklus. Kami telah melewati beberapa tahun yang sangat sulit."

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs AC Milan: Tim Tamu Timpang

Bek Incaran Manchester United Punya Klausul Rilis Rp1,026 Triliun

Rilis Skuad Kontra Man United, Milan Tanpa Ibrahimovic dan Hernandez

"Ada beberapa perubahan kepemilikan yang tidak membantu. Sekarang kami memiliki pemilik baru yang benar-benar berinvestasi dalam skuad,” Baresi menambahkan.

Baresi, yang saat ini merupakan wakil presiden kehormatan Milan, memang merasa optimistis lagi. Semua muncul karena pencapaian Rossoneri musim ini.

Mereka masuk ke babak 16 besar Liga Europa, berada di urutan kedua Serie A, meski tertinggal dari rival sekota Inter Milan dengan selisih enam poin.

"Fakta bahwa Inter dan AC Milan di puncak Serie A adalah hal yang baik untuk sepak bola Italia.”

Di bawah Stefano Pioli sebagai pelatih dan Paolo Maldini sebagai direktur teknik, Milan menjalani 2020 yang luar biasa, dan tidak terkalahkan di Serie A musim ini hingga Januari, sebelum tertinggal di belakang Inter.

“Ini proses langkah per langkah,” kata Baresi. “Ada proyek penting telah berlangsung. Kami lebih kompetitif daripada sebelumnya, targetnya mencapai Liga Champions."

"Kemudian kita bisa melihat kemana kita bisa pergi dari sana. Sekarang kami harus berpikir besar. Kami tumbuh dan menjadi lebih baik setiap saat.”