Malas Protes Tanpa Penonton, Kaesang Fokus Carikan Sponsor buat Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Januari 2023
Malas Protes Tanpa Penonton, Kaesang Fokus Carikan Sponsor buat Persis Solo
Persis Solo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, malas memprotes keputusan tanpa penonton tiap laga kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kaesang pilih fokus mencarikan sponsor baru.

Persis Solo harus menerima kenyataan tak bisa bermain di Stadion Manahan Solo. Pasalnya, stadion berkapasitas 20.003 tempat duduk ini sudah difokuskan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Stadion Maguwoharjo kemudian jadi pilihan dan mendapat restu Pemkab Sleman dan Polda DIY. Namun, laga bisa digelar dengan status tanpa penonton.

Baca Juga:

Persik Tak Kendur Hadapi Madura United meski Tanpa Suporter

Magis Yevhen Bokhashvili untuk PSS Sleman Butuh Ujian Lagi

Keputusan itu membuat Persis Solo kehilangan sumber pendapatan dari tiket penonton. Terkait hal itu, Kaesang tak ingin mempermasalahkan hal tersebut.

"Yo rapopo toh (ya tidak apa-apa). Kita mengikuti ketentuan saja," kata Kaesang.

Putra Presiden Joko Widodo ini ikhlas ketika klub kehilangan pemasukan dari penjualan tiket pertandingan. Namun, Kaesang menyentil imbas yang turut dirasakan klubnya.

"Ya, tidak apa-apa. Kita nikmati. kita tidak salah apa-apa, tapi tanpa penonton juga. Kita ikhlas-ikhlas wae," ungkap Kaesang.

Kaesang mengaku fokus penuh mencarikan sponsor tambahan untuk Persis Solo. Dia melakukan penjajakan ke berbagai perusahaan agar tertarik masuk ke sepak bola sebagai pemasaran.

"Insya Allah sebelum musim berakhir, harusnya sudah ada. Sementara ini masih satu sponsor. Paling utamanya satu," papar Kaesang.

Banyak spekulasi bahwa sponsor ini berhubungan dengan kehadiran bos Manchester City, Sheikh Mansour ke kota Solo, bulan November 2022 lalu.

Kaesang juga sempat datang ke Etihad Stadium, Manchester, atas undangan manajemen City. Namun Kaesang enggan berbicara lebih banyak

"Nanti dulu aja," pungkas Kaesang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Kaesang Pangarep Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan