Maman Abdurrahman Akui Salah dan Bertanggung Jawab atas Penalti PSS Sleman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 31 Maret 2022
Maman Abdurrahman Akui Salah dan Bertanggung Jawab atas Penalti PSS Sleman
Andritany Ardhiyasa dan Maman Abdurrahman meratapi kekalahan Persija Jakarta dari Borneo FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, mengakui kesalahannya dan siap bertanggung jawab atas penalti yang didapat PSS Sleman. Penalti itu membuat Persija harus kebobolan di menit-menit awal.

Persija harus mengakui keunggulan PSS dengan skor 0-2 pada laga pamungkas Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (31/3).

Gol pembuka PSS di pertandingan tersebut dilesakkan oleh Dave Mustaine pada menit kedua setelah sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan Maman Abdurrahman terhadap Wander Luiz. Sementara itu, satu gol lainnya dilesakkan oleh Kim Kurniawan pada menit 82.

"Pertama, memang tugas saya diinstruksikan pelatih (Sudirman) untuk menjaga Wander Luiz. Kalau saya pikir, ketika saya menjaga dia tadi memang ada sedikit kelengahan dari saya," kata Maman Abdurrahman.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Imbang dengan Persib, Persipura Terdegradasi

Kaesang Sebut Irfan Jauhari Balik ke Persis, Akui Komunikasi dengan Simic

Maman merasa dirinya memang pelanggaran terhadap Wander Luiz. Dia menyebut itu sebagai naluri seorang pemain belakang ketika berada dalam situasi tersebut.

"Saya agak sedikit telat menjaga dia dan dia lari sedikit berada di depan saya. Ya mungkin naluri pemain bertahan mencoba untuk menekan penyerang," ujar Maman.

"Saya coba tanya ke wasit, kenapa pelanggaran, tapi ya kembali lagi wasit punya hak menilai itu semua. Sekali lagi, mungkin itu tugas saya, itu kesalahan saya, itu tanggung jawab saya," pungkas pemain bernomor punggung 56 tersebut.

Persija jakarta PSS Sleman Liga 1 Maman abdurrahman Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan