Maman Abdurrahman Diterpa Kabar Miring, Situasi Persija Masih Kondusif

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 21 Desember 2018
Maman Abdurrahman Diterpa Kabar Miring, Situasi Persija Masih Kondusif
Maman Abdurrahman. (persija.id)

BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko memastikan kondisi internal timnya tetap kondusif menyusul kabar miring yang menerpa Maman Abdurrahman. Nama bek tim berjuluk Macan Kemayoran itu disebut-sebut dalam dugaan match fixing ketika Timnas Indonesia takluk 0-3 dari Malaysia pada babak final Piala AFF 2010.

"Saya katakan, berita ini (terkait Maman) masih prematur dan perlu adanya pembuktian yang lebih mendalam. Untuk sementara, (kondisi) tim masih tidak ada masalah," ujar Ardhi kepada BolaSkor.com.

"Saya kira, semuanya masih belum jelas beritanya dan perlu adanya tim khusus untuk mengusut (dugaan) kejadian tersebut. Saya sangat mendukung akan hal ini," kata Ardhi menambahkan.

Baca Juga:

Sriwijaya FC Pasrahkan Beto Goncalves, Yu Hyun Koo akan Dinaturalisasi

Andi Darussalam: Tidak Ada Match Fixing Piala AFF 2010 dan Maman Abdurrahman Tak Terlibat

Adapun sosok yang menyebut nama Maman, Andi Darussalam Tabusalla mengklarifikasi pencatutan bek berusia 35 tahun itu dalam dugaan match fixing. Mantan Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 ini membantah telah menuduh Maman, hanya sang pemain memang dianggapnya melakukan kesalahan.

"Di 2010, saya sampaikan saya tak pernah menuduh apalagi punya bukti. Nama Maman saya sebut karena ada kesalahan secara teknik dan dia sadari itu," tutur Andi.

Maman juga membantah dirinya menerima suap untuk mengalah dari Malaysia. Mantan bek Persib Bandung ini juga mendukung penyelidikan kepolisian untuk membuktikan kebenaran.

"Dengan ini saya menyatakan dan menegaskan bahwa hal tersebut adalah tidak benar. Sebagai tindak lanjutnya, saya siap bekerja sama dengan pihak kepolisian melalui satgas yang akan dibentuk Kapolri untuk menuntaskan kasus ini," imbuh Maman.

Match Fixing Piala AFF 2010 Piala aff Andi darussalam tabusalla Maman abdurrahman Persija jakarta Timnas Indonesia
Posts

1.188

Bagikan