BolaSkor.com - Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester City saat bertemu pada lanjutan Premier League 2021-2022. Manajer The Blues, Thomas Tuchel mengungkapkan penyebabnya.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/1), Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat jarak kedua tim di klasemen sementara menjadi 13 poin.

Gol tunggal Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70. Chelsea gagal membalas hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga:

Manchester City 1-0 Chelsea: Selusin Kemenangan Beruntun buat The Citizens

Rentetan Fakta Usai Man City Libas Chelsea: De Bruyne Mantan yang Tak Menyenangkan

Man City Vs Chelsea: Perang Urat Saraf Guardiola dan Tuchel

Meski begitu, laga kedua tim secara keseluruhan berjalan seimbang. Chelsea beberapa kali mampu merepotkan Manchester City lewat serangan balik cepat.

Sementara Manchester City juga cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Chelsea. Gol De Bruyne bahkan dicetak dari luar kotak penalti.

Kami layak mendapatkan hasil imbang. Kami tak membiarkan banyak peluang besar buat lawan. Ada satu dari kesalahan di babak pertama, tapi kami tidak terlalu tertekan," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Hari ini kami bagus secara performa. Dari sudut pandang komitmen, saya sepenuhnya senang dengan performa para pemain."

Tuchel juga menyoroti ketenangan anak-anak asuhnya saat melakukan serangan balik. Beberapa kali kesempatan Chelsea untuk mencetak gol terbuang percuma karena gagal memanfaatkan situasi ini.

Tuchel bahakn terlihat sempat kesal saat Hakim Ziyech melakukan operan yang terlalu keras kepada Romelu Lukaku pada babak pertama. Padahal lini pertahanan Manchester City sudah sangat terbuka.

“Kami bisa memiliki lebih banyak peluang, itulah yang saya kritisi. Kehilangan bola terlalu dini dan kami terlalu buruk dalam pengambilan keputusan dan pengaturan waktu," tambahnya.

"Itu bukan permainan yang kami butuhkan pada level sepak bola seperti ini."