Man City 2-1 Man United: Dua Gol Gundogan Jadi Sorotan Ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Juni 2023
Man City 2-1 Man United: Dua Gol Gundogan Jadi Sorotan Ten Hag
Gol Ilkay Gundogan ke gawang Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester di final Piala FA 2022-2023 berakhir untuk kemenangan Manchester City. The Citizens menang 2-1 atas Manchester United di Wembley, Sabtu (03/06) malam WIB, melalui dua gol Ilkay Gundogan (1' 51') yang diperkecil gol penalti Bruno Fernandes (33').

Man City dominan dengan 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen Red Devils, mereka juga memiliki 11 tendangan (5 tepat sasaran) berbanding 13 tendangan (tiga tepat sasaran).

Man United seyogyanya mampu meminimalisir ancaman Man City dari permainan terbuka, tetapi tidak dengan permainan bola panjang dan situasi bola mati. Dua gol Gundogan tercipta dengan dua pola permainan tersebut.

Menurut pelatih Man United, Erik ten Hag, dua gol yang dicetak Gundogan itu seyogyanya dapat dihindari. Gol pertama terjadi dengan kelengahan pertahanan Man United yang tidak menutup cepat Gundogan sebelum ia menendang bola, plus lengah.

Baca Juga:

Manchester City 2-1 Manchester United: City Juara Piala FA, Selangkah Menuju Treble

8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Final Piala FA

Final Piala FA: Tujuan Manchester United Bukan untuk Hentikan Treble The Citizens

Sementara pada gol kedua, Gundogan lagi-lagi tak terkawal saat menendang bola dan kali ini arah datangnya bola tidak cepat, David De Gea menjadi sorotan karena ia tidak menepisnya dengan baik.

"Kami hancur, tentu saja kecewa, tapi saya katakan saya bangga dengan tim saya. Kami melakukannya dengan sangat baik, kami kebobolan dua gol soft (terlalu mudah) tetapi kami berada dalam permainan. Ada semangat yang besar dan organisasi yang sangat baik," papar Ten Hag kepada BBC Sport.

"Itu adalah gol-gol yang sulit, sangat soft dan dapat dihindari. Ketika Anda bermain melawan City dan Anda hampir tidak kebobolan dari permainan terbuka, itu adalah penghargaan besar bagi tim, tetapi jika Anda kebobolan gol seperti ini, itu mengecewakan."

Ten Hag yakin kekalahan di final Piala FA melawan Man City dapat menjadi pembelajaran untuk timnya di masa depan.

"Tim ini menunjukkan ketahanan, karakter dan kepribadian. Kami tahu kami memiliki jalan untuk pergi tetapi ini akan membuat kami lebih baik. Itu adalah ujian bagi kami, kami tidak berhasil tetapi kami dapat mengambil banyak hal positif untuk musim depan," imbuh Ten Hag.

Ditambahkan oleh Bruno Fernandes, musim Man United tidak berjalan dengan sukses secara menyeluruh musim ini tapi ada perkembangan nyata di dalam tim.

"Semua orang jatuh dan ini sangat sulit. Kami ingin mengakhiri musim dengan cara yang berbeda tapi itu tidak mungkin," tambah Fernandes.

"Kami telah membuat langkah besar untuk musim depan, ini bukan musim yang sukses secara keseluruhan tapi itu bagus. Kami telah kembali musim depan dan mencoba memenangkan trofi yang lebih besar," urainya.

Manchester City Manchester United Derby Manchester Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan