Man City 2-3 Liverpool: The Reds Tembus Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 April 2022
Man City 2-3 Liverpool: The Reds Tembus Final Piala FA
Liverpool 3-2 Manchester City (@Squawka)

BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan impian dalam menjaga asa raihan quadruple titel musim ini. The Reds mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA yang dihelat di Wembley, Sabtu (16/04) malam WIB, dengan skor 3-2.

Pep Guardiola merotasi skuad Man City. Pemain-pemain seperti Zack Steffen, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko, Jack Grealish tampil sebagai starter. Sementara Liverpool masih dengan skuad terbaiknya meski sedikit rotasi juga dilakukan dengan memainkan Luis Diaz dan Naby Keita.

Gol cepat sudah langsung dicetak Liverpool di menit sembilan. Dari situasi bola mati (sepak pojok), bola tendangan Andy Robertson diterima oleh Ibrahima Konate dan mengubahnya jadi gol. Konate melanjutkan tren mencetak gol dari situasi bola mati. 1-0.

Momentum Liverpool itu berlanjut dan dengan penguasaan bola serta pressing mereka, Sadio Mane mencetak gol di menit 17. Mane mencetak gol setelah merebut bola dari Steffen yang terlalu lama memainkan bola. 2-0 Liverpool menjauh.

Baca Juga:

Erling Haaland Semakin Merapat ke Manchester City

Masalah di Balik Gemerlapnya Semifinal Piala FA

Mengulik Cara Mohamed Salah Berkontemplasi: Menghadap Laut Sendirian dan Menulis

Man City tak bisa menemukan ritme bermain mereka dan dihukum dengan gol ketiga yang terjadi tepat sebelum turun minum. Lagi, Mane mencetak gol dan kali ini dari sepakan first time kala menerima operan bola lambung dari Thiago Alcantara. 3-0 Liverpool menutup paruh pertama.

City mendapatkan angin di babak kedua ketika gol cepat tercipta di menit 47. Bola permainan Liverpool direbut pemain City yang berujung gol Grealish pasca menerima assist dari Gabriel Jesus. 1-3 City memperkecil ketertinggalan.

City membaik dari segi intensitas bermain untuk memperkecil kedudukan. Namun Liverpool menahan serangan City dengan baik hingga Jurgen Klopp memainkan Jordan Henderson, Curtis Jones, Diogo Jota, dan Roberto Firmino.

Sementara Guardiola hanya mengganti Jesus dengan Riyad Mahrez. Mahrez memang berkontribusi atas gol telat Bernardo Silva di menit 90+1, tetapi tidak ada lagi gol yang diciptakan City di Wembley. City kalah 2-3 dari Liverpool.

Liverpool melaju ke final dan akan menanti pemenang duel dua tim London, Chelsea dan Crystal Palace, yang baru dihelat Minggu (17/04) malam WIB.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Jordan Henderson 73'), Fabinho, Thiago Alcantara (Curtis Jones 87'); Mohamed Salah, Luis Diaz (Diogo Jota 85'), Sadio Mane (Roberto Firmino 85').

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Diogo Jota, James Milner, Joe Gomez, Curtis Jones, Jordan Henderson, Kostas Tsimikas, Roberto Firmino, Joel Matip.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus (Riyad Mahrez 83'), Raheem Sterling.

Pemain Cadangan: Riyad Mahrez, Liam Delap, Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ederson, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Romeo Lavia.

Pelatih: Pep Guardiola

Piala FA Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan