Man City 3-1 Arsenal, Hat-trick Sergio Aguero Ancam Rekor Alan Shearer

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Februari 2019
Man City 3-1 Arsenal, Hat-trick Sergio Aguero Ancam Rekor Alan Shearer
Sergio Aguero (Foto: @aguerosergiokun)

BolaSkor.com - Manchester City masih terlalu tangguh untuk Arsenal. Menjamu The Gunners di Etihad Stadium dalam lanjutan laga pekan 25 Premier League, Minggu (3/2) malam WIB, The Citizens menang telak 3-1 melalui hat-trick Sergio Aguero yang diperkecil gol Laurent Koscielny.

Aguero, 30 tahun, terus mengukuhkan statusnya sebagai legenda Man City melalui torehan trigolnya tersebut. Itu menjadi hat-trick ke-14 untuk Man City dan jadi yang ke-10 di Premier League. Hanya Alan Shearer yang mencetak lebih banyak hat-trick ketimbang Aguero.

Legenda hidup Blackburn Rovers dan Newcastle United itu menorehkan 11 hat-trick di Premier League. Jika Aguero bisa mencetak dua hat-trick lagi di masa depan, maka sudah jelas namanya akan masuk ke dalam sejarah sepak bola Inggris.

Tiga gol Aguero tercipta dengan cara yang sama: mendefleksikan bola dari operan rekan setim pada posisi dan jarak yang dekat. Permainan ofensif Man City ala Pep Guardiola sangat menyokong pergerakan striker asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

Man City Ditantang Tiru Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus

Manchester City Vs Arsenal: Unai Emery Belum Pernah Tekuk Pep Guardiola

Manchester City 3-1 Arsenal: Hat-trick Sergio Aguero Benamkan The Gunners

Selebrasi pemain Manchester City atas gol Sergio Aguero

Mantan penyerang Atletico Madrid juga memperlihatkan efektivitasnya dalam mengonversi peluang menjadi gol. Aguero hanya melakukan empat tendangan yang semuanya tepat sasaran dan tiga di antaranya berbuah gol.

Aguero juga menyentuh bola sebanyak 43 kali dan aktif terlibat dalam proses serangan Man City. Tiga golnya itu menggenapkan torehan golnya musim ini di seluruh kompetisi menjadi 20 (14 di Premier League).

Catatan apiknya tiap kali bertemu tim-tim besar atau enam besar Premier League juga terjaga baik. Dari 63 kali kesempatan mentas melawan enam tim papan atas Premier League, Aguero telah mencetak 40 gol - 19 gol lebih banyak dari pemain mana pun sejak memulai debutnya di tahun 2011.

"Saya sangat bahagia, penting untuk mencetak gol dan menang. Sangat penting untuk bertarung di tiap laganya. Sekarang, kami harus memikirkan tentang Everton karena akan sulit melawan mereka," tutur Aguero selepas laga berakhir, diwartakan Manchester Evening News.

"Saya selalu senang dengan cara dia (Aguero) mencoba dan bertarung untuk tim. Niatan Sergio selalu sempurna," imbuh Guardiola memuji Aguero.

Tanpa memikirkan jarak antara Man City dengan Liverpool, City memang hanya harus fokus untuk terus meraih tiga poin jika ingin mempertahankan titel Premier League. Pada laga berikutnya, Man City akan menyambangi Goodison Park, markas Everton di pekan 26 Premier League, Kamis (7/2) pukul 02.45 dini hari WIB.

Breaking News Sergio Aguero Manchester City Premier League Arsenal Alan shearer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan