Man City 4-3 Real Madrid: The Citizens Menangi Drama Tujuh Gol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 27 April 2022
Man City 4-3 Real Madrid: The Citizens Menangi Drama Tujuh Gol
Man City 4-3 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 antara Manchester City kontra Real Madrid berlangsung ketat. Tak tanggung-tanggung, tujuh gol tercipta di pertandingan ini.

Laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB), memang menyuguhkan tontonan menarik. Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 4-3.

Manchester City mengawali laga dengan nyaris sempurna. Kevin De Bruyne langsung membawa tuan rumah memimpin pada menit kedua melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan matang Riyad Mahrez.

Baca Juga:

Man City Vs Madrid: Guardiola Sadar The Citizens Anak Bawang di Hadapan Los Blancos

Para Pemegang Rekor Semifinal Liga Champions: Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Mendominasi

Bersama Everton Biasa Tersakiti, Kini Ancelotti Tantang Guardiola dengan Skuad Lebih Baik

Gol tersebut membuat Manchester City kian percaya diri. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola secara mutlak.

Gabriel Jesus akhirnya menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit kesebelas. Berawal dari umpan De Bruyne, penyerang berkebangsaan Brasil itu melakukan gerakan memutar sebelum menuntaskannya dengan tembakan keras.

Setelah tertinggal dua gol, Madrid baru mulai memberikan perlawanan. Manchester City menjadi tidak nyaman lagi dalam menguasai bola.

Madrid bahkan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Sebuah umpan panjang Ferland Mendy mampu diselesaikan Karim Benzema dengan sontekan ke pojok gawang Ederson.

usai gol Benzema, laga berjalan semakin sengit. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Manchester City mencoba tancap gas lagi. Mahrez nyaris mencetak gol ketiga tuan rumah andai sepakannya di awal babak tidak membentur tiang.

Manchester City akhirnya mendapatkan gol ketiga pada menit ke-53. Sebuah umpan silang Fernandinho dari sisi kanan berhasil menemui kepala Phil Foden yang tanpa ampun menyundul bola untuk menaklukkan Thibaut Courtois.

Meski begitu, Madrid hanya butuh waktu tiga menit untuk kembali mendekat. Aksi individu Vinicius Junior mampu mengecoh Fernandinho dan diakhiri dengan penyelesaian akhir yang tenang.

Meski masih unggul 3-2, Manchester sadar posisinya belum aman. Mereka pun kembali tampil agresif untuk mencetak gol tambahan.

Manchester City berhasil mewujudkan ambisinya tersebut pada menit ke-74. Sebuah tembakan keras Bernardo Silva ke pojok gawang membuat Courtois diam terpaku.

Namun lagi-lagi Madrid tak butuh waktu lama untuk mendekatkan jarak lagi. Aymeric Laporta
dengan ceroboh melakukan handball di kotak terlarang saat berduel di udara.

Wasit langsung memberikan hadiah penalti. Benzema yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukkan Ederson dengan teknik panenka.

Skor 4-3 untuk kemenangan Manchester City akhirnya menjadi penutup pertandingan ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu pun selangkah di depan untuk melaju ke semifinal.

Namun Madrid masih punya peluang untuk membalikkan kedudukan. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu, pekan depan.

Susunan Pemain

Man City (4-3-3): Ederson; John Stones (Fernandinho 36'), Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Raheem Sterling 83'), Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba (Nacho 46'), Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (Dani Ceballos 79'); Rodrygo (Eduardo Camavinga 70'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Madrid Manchester City Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan