BolaSkor.com - Pertandingan seru terjadi di leg dua perempat final Liga Champions antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari WIB. Tujuh gol tercipta dengan hasil akhir 4-3 untuk kemenangan City.

Kendati menang, The Citizens tetap gagal melaju ke semifinal untuk kali kedua dalam sejarah klub karena kalah agresivitas gol tandang 4-4. Spurs sebelumnya menang 1-0 di leg satu via gol Son Heung-min di stadion baru.

Tottenham asuhan Mauricio Pochettino ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 1961-62. Sementara Pep Guardiola kembali gagal mewujudkan ambisi titel Liga Champions yang terakhir diraihnya pada tahun 2011.

Pertandingan sudah berjalan seru sejak awal laga. Bagaimana tidak, lima gol sudah tercipta saat laga belum genap 30 menit. Empat gol di antaranya bahkan tercipta pada kurun waktu menit keempat hingga 11.

Baca Juga:

Porto 1-4 Liverpool: The Reds Tantang Barcelona di Semifinal

Jamu Tottenham Hotspur, Pep Guardiola Trauma di Fase Gugur Liga Champions

Raheem Sterling membawa City unggul di menit keempat ketika melakukan penetrasi, mengelabui Kieran Trippier, dan membelokkan bola tanpa dapat ditepis Hugo Lloris. Son langsung membalasnya tiga menit berselang.

Striker asal Korea Selatan melepaskan tendangan dari jarak delapan meter dan Ederson tidak dapat mencegah bola masuk ke gawangnya. Tiga menit berselang, Son mencetak gol keduanya. Kali ini dari jarak 17 meter, Son membelokkan bola dan mengonversinya jadi gol.

Selebrasi gol Son Heung-min

Penonton 'tidak sempat mengambil napas' karena Bernardo Silva langsung membalasnya semenit berselang. Sepakan pemain asal Portugal terdefleksi tubuh Danny Rose dan bola bergulir masuk ke gawang Spurs. Kedudukan 2-2.

Pada menit 21, Sterling memanfaatkan assist dari Kevin De Bruyne dan mencetak gol keduanya, sekaligus mengakhiri paruh pertama laga dengan lima gol - Man City unggul 3-2 atas Tottenham.

Sergio Aguero membawa Man City menjauh dengan kedudukan 4-2 di babak kedua, menit 59. Menerima operan dari De Bruyne, Aguero, dengan insting golnya, menceploskan si kulit bundar ke gawang Lloris.

Sergio Aguero

Pep Guardiola memasukkan Fernandinho setelahnya untuk menggantikan David Silva dengan harapan mengamankan keunggulan, memperkuat sektor tengah. Tapi, Fernando Llorente, yang dimainkan Pochettino di menit 41 menggantikan Moussa Sissoko, mencetak gol krusial di menit 73.

Memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi, Llorente menyambut sepak pojok Trippier dan mencetak gol. Gol pada awalnya diragukan karena diduga mengenai tangan, tapi, VAR (Video Asisten Wasit) melihatnya sebagai gol. Kedudukan 3-4 sudah cukup bagi Tottenham melaju ke semifinal.

Tujuh menit tambahan waktu diberikan di penghujung babak kedua. Drama sempat terjadi kala Sterling tampak menorehkan hat-trick gol di laga ini di menit 90+4'. Akan tapi, VAR mengagalkan City melaju ke semifinal karena dalam tayangan ulang Aguero, pemberi assist, offside.

Tottenham ke semifinal dengan keunggulan agresivitas gol tandang 4-4 dan akan melawan tim yang menyingkirkan Real Madrid dan Juventus, Ajax Amsterdam. Sementara semifinalis lainnya mempertemukan Barcelona dengan Liverpool.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy (Leroy sane 84'); Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva (Fernandinho 63'); Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva

Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose (Davinson Sanchez 90+1'); Moussa Sissoko (Fernando Llorente 41’), Victor Wanyama; Dele Alli, Christian Eriksen, Lucas Moura (Ben Davies 82'); Son Heung-min

Pelatih: Mauricio Pochettino