Man City 6-3 Man United: Manchester Berwarna Biru, Red Devils Melongo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Oktober 2022
Man City 6-3 Man United: Manchester Berwarna Biru, Red Devils Melongo
Manchester City 6-3 Manchester United (@premierleague)

BolaSkor.com - Sembilan gol tercipta di Derby Manchester antara Manchester City kontra Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (02/10) malam WIB. The Citizens menang 6-3 melalui hat-trick gol Erling Haaland dan Phil Foden.

Derby Manchester berlangsung di Etihad Stadium. Pep Guardiola memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Erling Haaland, Phil Foden, dan Jack Grealish di lini depan. Sedangkan Erik ten Hag menerapkan taktik 4-2-3-1 di Manchester United.

Dari awal laga Man City sudah mendominasi penguasaan bola, gol hanya masalah waktu. Benar saja, baru delapan menit gawang Man United yang dijaga David De Gea sudah kebobolan gol dari Phil Foden yang menerima assist dari Bernardo Silva.

Man United tak berubah dan masih kesulitan merebut bola dari penguasaan tuan rumah. Gol kedua pun lahir di menit 34. Erling Haaland melanjutkan tren mencetak gol dan turut mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dari situasi sepak pojok, Haaland menanduk bola dan saat Tyrell Malacia menyapunya bola sudah melewati garis gawang. 2-0 Man City menjauh.

Baca Juga:

3 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Manchester United

Punya Segudang Pengalaman, Cristiano Ronaldo Bakal Bungkam Kritik

Masalah Mental di Balik Penurunan Performa Cristiano Ronaldo

Hanya terpaut tiga menit dari gol itu Haaland kembali mencetak gol. Kali ini dari serangan rapih yang dibangun Kevin De Bruyne, memberikan umpan silang dan disambar Haaland yang melewati Raphael Varane. 3-0

Jelang turun minum dua pemain masuk dari bangku cadangan menggantikan pemain cedera, satu di kubu Man City Sergio Gomez menggantikan Kyle Walker dan Victor Lindelof menggantikan Raphael Varane.

Semenit sebelum babak pertama berakhir, Man City mencetak gol keempat melalui gol kedua Foden usai menerima assist dari Haaland. Man United tertinggal 0-4 dan fans mereka telah meninggalkan Etihad Stadium.

Di awal babak kedua, seiring masuknya Luke Shaw menggantikan Tyrell Malacia, Man United mencetak gol balasan di menit 56. Aksi individu Antony berujung gol kala ia menendang bola di antara dua bek lawan. 1-4 Man United mencetak gol pertama.

Gol itu nyatanya malah membangkitkan kembali semangat Man City dan Haaland menorehkan hat-trick gol, trigol ketiga beruntun di laga kandang Premier League, pada menit 64 setelah menerima assist dari Sergio Gomez. Man City menjauh lagi dengan skor 5-1.

Tak mau kalah dengan Haaland, Foden juga menorehkan hat-trick gol di menit 72. Haaland kali ini memberi assist dan Foden muncul untuk mengonversinya jadi gol. 6-1.

Setelah keunggulan setengah lusin gol itu Man City menurunkan tempo bermain dan para pemain mereka, ironisnya, tampak sudah mulai meremehkan rival sekota. Man United memanfaatkannya.

Gol kedua Man United datang dari Martial di menit 84. Ia menyambar bola rebound hasil tepisan Ederson kala coba memblok bola tendangan Fred. Kedudukan jadi 2-6.

Jelang laga bubar Man United kembali mencetak gol. Martial kembali jadi pemain yang mencatatkannya kala ia dijatuhkan Joao Cancelo di kotak penalti. Martial mengonversi penalti dengan tenang. 3-6.

Tidak cukup banyak waktu bagi Man United mengejar ketertinggalan yang sudah terlampau jauh tersebut. Skor akhir Derby Manchester: Manchester City 6-3 Manchester United.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker (Sergio Gomez 41'), Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Julian Alvarez 75'), Ilkay Gundogan (Aymeric Laporte 75'), Bernardo Silva; Phil Foden (Riyad Mahrez 75'), Erling Haaland, Jack Grealish (Cole Palmer 75').

Pemain Cadangan: Ruben Dias, Aymeric Laporte, Stefan Ortega, Julian Alvarez, Sergio Gomez, Riyad Mahrez, Scott Carson, Cole Palmer, Rico Lewis.

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Victor Lindelof 40'), Lisandro Martinez, Tyrell Malacia (Luke Shaw 46'); Scott McTominay (Casemiro 59'), Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Fred 70'); Marcus Rashford (Anthony Martial 59').

Pemain Cadangan: Victor Lindelof, Cristiano Ronaldo, Anthony Martial, Fred, Casemiro, Tom Heaton, Luke Shaw, Facundo Pellistri, Anthony Elanga.

Pelatih: Erik ten Hag

Manchester City Manchester United Derby Manchester Erling Haaland Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan