BolaSkor.com - Manchester City dilandai badai cedera pemain dan krisis pemain itu datang di waktu yang tak tepat. The Citizens akan memainkan tiga laga dalam waktu dekat dan dua di antaranya laga besar.

The Citizens baru ini juga gagal meraih kemenangan di Premier League pasca ditahan imbang Southampton tanpa gol. John Stones, Aymeric Laporte, Rodri, Oleksander Zinchenko, dan Zack Steffen absen di laga itu.

Berikutnya, Man City akan menjamu Wycombe di putaran tiga Piala Liga (22/09 pukul 01.45 dini hari WIB), lalu berikutnya dua laga berat melawan Chelsea di Premier League (25/09) dan PSG (29/09) di Liga Champions.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Liverpool Puncaki Klasemen, Arsenal Kembali Tersenyum, Man City Imbang

Man City Gagal Menang dan Tumpul, Guardiola Jelaskan Masalah dalam Timnya

Manchester City Tumpul saat Etihad Stadium Penuh Sesak

Pep Guardiola

Pep Guardiola mengakui bakal menggunakan pemain-pemain muda akademi di tim utama City saat melawan Wycombe, seraya berharap mereka yang cedera pulih.

“Saya tidak punya alternatif, kami akan memainkan beberapa pemain muda, beberapa pemain tim utama, tetapi beberapa akan beristirahat untuk pertandingan yang kami miliki di depan kami,” kata Guardiola jelang laga kontra Wycombe."

“Beberapa pemain dari Akademi akan bermain karena kami memiliki John, Ayme, Rodri, Oleks, semuanya cedera. Ruben (Dias) dan Joao (Cancelo) bermain sepanjang waktu dan saya tidak berpikir mereka akan bisa bermain di pertandingan ini. Kita lihat nanti."

“Kami tidak memiliki empat atau lima hari (untuk mempersiapkan), kami memiliki tiga hari untuk membuat pilihan yang baik. Ini adalah kesempatan bagi akademi, itu sebabnya mereka ada di sana.”

Pemain-pemain Muda Siap Bermain

Gelandang berusia 19 tahun Cole Palmer sudah memainkan debutnya di Premier League kala City menang 5-0 atas Norwich City. Palmer diyakini bakal dimainkan kembali oleh Guardiola kontra Wycombe.

Selain Palmer ada juga bek tengah berusia 18 tahun Luke Mbete-Tabu. Dia bisa menggantikan Ruben Dias agar bek tengah asal Portugal itu bisa diistirahatkan Guardiola. Ada juga gelandang asal Belgia Romeo Lavia serta pemain Inggris U-18 Josh Wilson-Esbrand.

Pemain-pemain senior yang jarang dimainkan di awal musim ini juga bisa jadi opsi seperti Phil Foden atau Raheem Sterling. Foden perlahan menemukan performanya pasca pulih dari cedera.