Man City Disingkirkan Liverpool, Pep Guardiola Semprot Wasit Laga Asal Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 April 2018
Man City Disingkirkan Liverpool, Pep Guardiola Semprot Wasit Laga Asal Spanyol
Pep Guardiola kesal dengan kepemimpinan wasit Antonio Mateu Lahoz (Getty Images)

BolaSkor.com - Kandas sudah perjalanan Manchester City di Liga Champions. Seperti hanya Barcelona yang juga gagal meraih treble musim ini setelah disingkirkan AS Roma di Liga Champions, Man City juga tersingkir. The Citizens kalah 1-2 dari Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium.

Gol cepat Gabriel Jesus dibalas dua gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Liverpool lolos dengan keunggulan agregat gol 5-1. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut berlangsung seru. Man City yang butuh mengejar ketertinggalan agregat gol, langsung menekan pertahanan Liverpool sejak laga dimulai.

Di babak pertama mereka unggul 1-0, bahkan, bisa jadi 2-0 jika gol Leroy Sane tidak dianggap offside wasit. Kala gol terjadi, bola pantulan sedianya mengenai kaki James Milner, sehingga gol Sane tersebut seharusnya tidak offside. Kejadian itu memicu emosi fans, pemain, dan sang manajer, Pep Guardiola.

Guardiola sampai diusir ke tribun penonton karena melakukan protes berlebih saat turun minum. Ia menghampiri wasit yang berasal dari negaranya, Spanyol, Antonio Mateu Lahoz, dan memprotes gol Sane yang dianulir tersebut.

"Saya hanya berkata itu gol (gol Sane). Milner mengopernya kepada Leroy. Saya berkata itu gol dan itulah mengapa dia mengusir saya. Saya tidak mengejeknya, saya hanya berkata itu gol. Saya berkata operan datang dari Milner, jadi itu tak mungkin offside," aku Guardiola, diberitakan Mirror, Rabu (11/4).

Guardiola dan Lahoz memiliki sejarah buruk ketika keduanya bertemu di La Liga Spanyol, saat Guardiola masih melatih Barcelona. Tak ayal, pelatih berusia 47 tahun itu mengenal baik sikap dan gaya Lahoz ketika memimpin pertandingan.

"Dia seorang wasit yang suka merasa berbeda dan dispesialkan. Ketika semuanya melihat satu hal yang sama, dia akan melihatnya dengan berbeda. Mengusir saya terlalu berlebihan karena saya tidak mengatakan kata-kata yang salah. Tapi, saya kenal wasit dari Spanyol, jadi saya sudah bisa membayangkannya. Kami berbicara sebelumnya - kami mengenalnya," imbuh Guardiola.

"Sulit ketika gol Salah di Anfield offside dan berbeda ketika gol Gabriel Jesus di Anfield offside. Dalam kompetisi ini, tim-tim sama kuat. Jadi, pengaruh dari keputusan wasit sangat penting," cetusnya.

Guardiola boleh saja emosional dan terus mengkritik kepemimpinan Lahoz. Namun, nasi telah menjadi bubur, hasil yang sudah terjadi tidak dapat diubah. Man City harus menerima fakta fokus menjuarai Premier League saat ini setelah sebelumnya menjuarai Piala Liga.

Liga Champions Manchester City Liverpool Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan