Man City Ditantang Tiru Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 Januari 2019
Man City Ditantang Tiru Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus
Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengirimkan tantangan untuk skuat asuhannya. Guardiola ingin The Citizens menyamai dominasi Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus.

Seperti diketahui, Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus mendominasi kompetisi masing-masing dalam satu dekade terakhir. Ketiganya seolah tidak tersaingi pada ajang domestik.

Dalam satu dekade terakhir, ketiga klub itu sama-sama tujuh kali memenangi kompetisi domestik masing-masing. Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus seolah tidak terbendung.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Ronaldo Menangkan Juventus, Beda Nasib Tottenham dan Chelsea

Pep Guardiola Benarkan Manchester City Gunakan Gaji Selangit untuk Menjaga Keharmonisan

Manchester City

Kondisi tersebut membuat Pep Guardiola ingin Manchester City menguasai Premier League. Menurut Guardiola, ketiga tim itu bisa menjadi panutan The Citizens.

"Saya sering berkata soal ini, siapa tim terbaik dalam satu dekade terakhir? Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus. Ketiganya merupakan tim terbaik di Eropa," kata Pep Guardiola.

"Kenapa? Karena setiap musim mereka memenangi liga, setiap musim mereka meraih piala. Karena mereka adalah yang terbaik di kompetisi masing-masing."

"Sulit untuk mencapai level mereka, tetapi untuk menjadi tim terbaik, Manchester City harus mengimitasi ketiganya. Saya menaruh rasa hormat dan kagum terhadap ketiga klub itu," imbuh Pep Guardiola.

Saat ini, Manchester City berstatus sebagai juara bertahan Premier League. Pada musim 2017-2018, Pep Guardiola memimpin The Citizens memecahkan berbagai rekor di kompetisi tersebut.

Manchester City Juventus Bayern munchen Barcelona Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan