Man City Gagal Kudeta Arsenal, Guardiola: Masih Banyak Lagi yang Dapat Dimainkan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Februari 2023
Man City Gagal Kudeta Arsenal, Guardiola: Masih Banyak Lagi yang Dapat Dimainkan
Manchester City gagal kalahkan Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Baru sebentar sang juara bertahan, Manchester City, menempati puncak klasemen Premier League mereka sudah harus kehilangan posisi kembali di pekan 24. The Citizens gagal mengalahkan Nottingham Forest.

Nottingham melanjutkan catatan bagus tanpa pernah kalah di City Ground kala melawan Man City, Sabtu (18/02) malam WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1 dari gol Bernardo Silva (41') yang dibalas Chris Wood (84').

Seperti biasanya, Man City gagal melewatkan peluang mencetak gol lebih banyak dengan penguasaan bola yang lebih banyak (73 persen), serta jumlah tendangan (23 tendangan) dan enam di antaranya tepat sasaran.

Sementara dari satu-satunya tendangan tepat sasaran (dari empat percobaan) Nottingham berbuah gol. Pep Guardiola tidak kecewa dengan cara timnya bermain dan tidak menyangka Nottingham mencetak gol, tetapi menurutnya itulah sepak bola.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Gagal Menang, Chelsea Kalah

Keuntungan Manchester City atas Arsenal dalam Perebutan Titel Premier League

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Babak pertama, babak kedua, lima atau sepuluh menit terakhir, kami takut dengan bola panjang mereka untuk mengontrolnya, tapi ya, kami memainkan permainan yang sangat bagus, tapi kami harus mencetak gol. Kami tidak melakukannya dan kami meraih hasil imbang," papar Guardiola dikutip dari talkSPORT.

"Tidak (menyangka Nottingham mencetak gol). Tentu saja pada saat 1-0 mereka bisa melakukannya tetapi pada saat itu seharusnya empat atau lima nol, jadi kami akan menganalisis hasil dan performa kami. Hasilnya, 1-1, selamat untuk poinnya."

"Kami sempurna, kami bermain sangat bagus di semua lini dan kami tidak mencetak gol, tapi itu terjadi, ini sepak bola."

"Yang paling sulit, Bernardo menembak ke gawang dan ada satu yang kami lewatkan. Mereka pergi dan mencetak gol, tapi ya, kami harus melakukannya," tambah Guardiola.

Alhasil, Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan 54 poin dari 23 laga setelah menang 4-2 atas Aston Villa di Villa Park. Man City berada di peringkat dua dengan 52 poin dan Arsenal masih punya satu laga tunda. Pep Guardiola tidak panik dan menilai masih banyak laga yang harus dimainkan di Premier League dalam perebutan titel liga.

“Kami menganalisis hasilnya. Kami bermain lebih baik dari Arsenal (di tengah pekan), kami menang dan hari ini kami seri tapi itulah sepak bola. Jadi teruslah seperti itu dan bersikaplah positif, permainan itu benar-benar dimainkan dengan sangat baik," imbuh Guardiola.

"Kami tahu ini (Premier League) sulit, kami bermain melawan Arsenal, mereka adalah tim papan atas dan kualitas yang mereka miliki, banyak pertandingan yang harus dimainkan," urainya.

Guardiola Pep Guardiola Premier League Manchester City Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.132

Bagikan