Man City Hanya Berlatih 10 Menit sebelum Kemenangan di Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 November 2021
Man City Hanya Berlatih 10 Menit sebelum Kemenangan di Derby Manchester
Derby Manchester di Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United di tengah jeda internasional November ini masih mendapatkan sorotan, apalagi kalau bukan karena kekalahan 0-5 dari Liverpool serta 0-2 dari Manchester City di Old Trafford pada ajang Premier League.

Performa tim arahan Ole Gunnar Solskjaer di kedua laga itu sangat mengecewakan. Tak ada indikasi United bakal mencetak gol dari permainan tim yang tidak kolektif, serta tak punya hasrat untuk merebutkan bola.

Itu menambah tekanan kepada Solskjaer soal posisinya yang rawan dipecat United. Kontra City, United sama sekali tak diberikan kans menyentuh bola dan laga berakhir 0-2 dari gol bunuh diri Eric Bailly dan Bernardo Silva.

Beberapa hari setelah Derby Manchester itu, Kevin De Bruyne selaku gelandang serang Man City menuturkan fakta menarik soal persiapan City arahan Pep Guardiola sebelum pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Keampuhan Resep Guardiola untuk Taklukkan Old Trafford

Satu Keanehan Guardiola di Derby Manchester

Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford

Kevin De Bruyne

Pemain asal Belgia itu menuturkan apabila City hanya berlatih selama 10 menit, tanpa persiapan khusus melawan Man United, sebab Guardiola mengaku tak tahu permainan apa yang akan diterapkan lawannya itu.

“Sehari sebelum pertandingan, kami biasanya berlatih secara taktis, berdasarkan cara lawan bermain,” kata Kevin De Bruyne kepada podcast MidMid.

"Tetapi sebelum United, Pep berkata, 'Kami tidak tahu bagaimana mereka akan bermain. Kami lihat saja nanti'. Dan kami berhenti berlatih setelah sekitar 10 menit."

“Seringkali Pep tahu bagaimana lawan akan bermain. Kali ini dia tidak tahu, jadi dia tidak tahu harus berbuat apa."

"Kami telah melakukan apa yang selalu kami lakukan, tetapi dia tidak tahu sebelumnya apakah mereka akan bermain dengan lima (pemain) di belakang, atau dengan empat, atau dengan berlian di tengah, atau dengan tiga di depan," terang dia.

Guardiola tak banyak menyiapkan City jelang Derby Manchester, tapi performa The Citizens menunjukkan perbedaan kelas melawan rival sekota mereka dan melepaskan 16 tendangan.

Berkat kemenangan itu City terus menempel pemuncak klasemen sementara, Chelsea dengan jarak tiga poin. Chelsea punya 26 poin dan City 23 poin. Selepas jeda internasional City akan menjamu Everton di Etihad Stadium (21/11).

Breaking News Premier League Kevin de Bruyne Manchester Derby Manchester Manchester United Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan