BolaSkor.com - Manchester City hanya mampu menang tipis saat menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Hasil ini nyatanya tidak membuat kecewa sang manajer, Pep Guardiola.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB, Manchester City mengalahkan Madrid dengan skor 4-3. Duel kedua tim berjalan sengit sepanjang 90 menit.

Manchester City melakukan start sempurna setelah Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus mencetak gol saat laga baru berjalan sebelas menit. The Citizens juga mendominasi penguasaan bola.

Baca Juga:

Man City 4-3 Real Madrid: The Citizens Menangi Drama Tujuh Gol

Man City 4-3 Real Madrid: Sajian Istimewa untuk Penggemar Sepak Bola

Deretan Fakta Menarik Laga Man City Vs Real Madrid: Banjir Rekor

Namun Madrid bangkit secara perlahan. Karim Benzema mencetak gol balasan untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1 masih untuk keunggulan Manchester City.

Pada babak kedua, laga berlangsung semakin menarik. Manchester City mampu mencetak dua gol tambahan. Sayangnya, gawang mereka juga kebobolan dua gol.

Kemenangan tipis ini membuat posisi Manchester City belum aman untuk melaju ke final. Apalagi leg kedua akan berlangsung di kandang Madrid, pekan depan.

Namun Guardiola tak punya alasan untuk merasa kecewa. Ia menilai anak-anak asuhnya sudah tampil maksimal melawan salah satu tim terbaik di Eropa.

Pep Guardiola

“Ini adalah pertandingan yang fantastis untuk kedua belah pihak. Kami melakukan banyak hal baik. Sayangnya kebobolan beberapa gol dan kami tidak bisa mencetak lebih banyak," kata Guardiola usai laga.

Pertahanan Manchester City memang tampil kurang maksimal dalam laga ini. Apalagi Guardiola terpaksa memainkan Fernandinho sebagai bek kanan setelah John Stones mengalami cedera pada pertengahan babak pertama.

Meski begitu, Guardiola tampak sangat menikmati duel kontra Madrid. Ia merasa ini menjadi ujian mental bagi pasukannya untuk bisa merengkuh trofi Liga Champions.

“Saya tidak akan mengeluh tentang hasilnya dan saya tidak akan mengeluh tentang kinerja para pemain. Saya sangat bangga dan senang dengan cara kami tampil," tambahnya.

“Kami melakukan semua yang kami bisa untuk menang dan memiliki keberanian dengan dan tanpa bola.

Sekarang kami pulih dan mudah-mudahan tiba dengan cukup baik untuk laga kontra Leeds dan kemudian menuju ke Madrid.”