Man City Kalah 2-3 dari Wolves, Pep Guardiola Pasrah Soal Perebutan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Desember 2019
Man City Kalah 2-3 dari Wolves, Pep Guardiola Pasrah Soal Perebutan Titel Premier League
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City kembali menelan kekalahan di pekan 19 Premier League yang berlangsung di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers. Kekalahan itu membuat Pep Guardiola, manajer City, mulai pesimistis mengejar Liverpool dalam perebutan titel Premier League.

The Citizens - julukan City - kalah 2-3, Sabtu (28/12) dini hari WIB. Drama sudah terjadi ketika Ederson diusir wasit di menit 12. Kendati demikian, Man City sempat unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Raheem Sterling (25' dan 50').

Namun momen comeback Wolves terjadi di menit 55' via gol yang dilesakkan Adama Traore. Pasca gol tersebut, Raul Jimenez (82') dan Matt Doherty (89') membalikkan situasi menjadi 3-2. Itu jadi kekalahan kelima City musim ini di Premier League.

Baca Juga:

Sergio Aguero Tak Tergantikan di Manchester City

Bahagia di Manchester City, Pep Guardiola Belum Pikirkan Kontrak Baru

Kevin De Bruyne Minta Manchester City Percaya terhadap Pep Guardiola

Wolves 3-2 Manchester City

Jarak Man City saat ini dengan Liverpool, yang belum pernah kalah dan ada di puncak klasemen sebesar 14 poin. Ditambah fakta Liverpool masih punya satu laga tunda, wajar jika Guardiola mulai pasrah soal kans City mempertahankan dua titel Premier League beruntun mereka.

"Keuntungan (untuk Liverpool) terlalu besar. Sangat tidak realistis jika kami memikirkan Liverpool. Kami hanya memikirkan soal Leicester (City)," kata Pep Guardiola selepas laga berakhir, dikutip dari BBC Sport.

"Kami punya kesempatan untuk kembali ke posisi dua. Saya tahu kualitas tim ini, namun situasinya memang seperti ini," tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Kemenangan yang diraih Wolves terjadi berkat keunggulan jumlah pemain mereka. Itu dapat dilihat dengan 63 persen penguasaan bola, 20 tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran.

"Kami pantang menyerah (gigih) dan kami akan terus berjuang, tidak peduli apa yang akan terjadi (pasca laga)," ucap manajer Wolves yang sudah mengalahkan City dua kali musim ini, Nuno Espirito Santo.

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1): Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Adama Traore, Diogo Jota; Raul Jimenez.

Pemain Cadangan: John Ruddy, Ruben Vinagre, Max Kilman, Jesus Vallejo, Patrick Cutrone, Ryan Bennett, Pedro Neto.

Manajer: Nuno Espirito Santo

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Pemain Cadangan: Claudio Bravo, Ilkay Gundogan, Angelino, Oleksandr Zinchenko, Eric Garcia, Joao Cancelo, Phil Foden.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan