Man City Kalah, Danilo Bersikeras Man United Menang Beruntung dengan Permainan Bola Lambung

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 April 2018
Man City Kalah, Danilo Bersikeras Man United Menang Beruntung dengan Permainan Bola Lambung
Danilo menilai Manchester City bermain lebih baik di Derby Manchester (Getty Images)

BolaSkor.com - Derby Manchester baru saja berlalu di pekan 33 Premier League di Etihad Stadium. Manchester City yang sudah di ambang juara jika meraih tiga poin, urung melakukannya, karena kalah 2-3 dari Manchester United. Niatan mengadakan pesta di depan fans Man United pun urung menjadi kenyataan bagi Man City.

Parahnya lagi, Man City kalah setelah sempat unggul 2-0 melalui gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan di babak pertama. Di paruh kedua, Red Devils bangkit melalui dua gol Paul Pogba dan gol penentu kemenangan Chris Smalling. Pep talk atau pembicaraan di ruang ganti pemain di jeda babak pertama yang dilakukan Jose Mourinho terbukti sukses.

Apa yang dilakukan Man United memang hanya menunda pesta titel Premier League Man City. Namun, tetap saja kekalahan itu meninggalkan sedikit rasa pahit di antara para pemain Man City. Seperti yang dirasakan full-back asal Brasil, Danilo.

Eks bek Real Madrid tidak terima Man United bermain lebih baik dari Man City. Danilo menilai timnya bermain jauh lebih baik dan Man United, sedikit beruntung, efisien mencetak gol dari tiga tendangan tepat sasaran yang mereka ciptakan. Plus, yang dilakukan Man United hanyalah memainkan bola lambung ke pertahanan Man City.

"Saya tidak setuju dengan Anda (Man United bermain jauh lebih baik dari Man City), karena jika Anda melihat statistik laga, Anda menganalisa pertandingan, kami memiliki penguasaan bola lebih banyak dan mengontrol pertandingan. Mereka hanya memainkan bola lambung, karena mereka mencetak tiga gol dan hal itu terjadi kemarin," tutur Danilo, disadur dari ESPN, Minggu (8/4).

"Kami bermain dengan cara yang sama seperti yang kami perlihatkan sepanjang musim ini, kami menjaga level performa, tapi kemarin, semua itu tidak bekerja. Saya bisa memberitahu Anda banyak alasan mengapa kami tidak menang. Bisa saja karena hilangnya kesempatan, tapi pada akhirnya, mereka mencetak tiga gol dan kami mencetak dua gol. Itu saja yang dihitung," paparnya.

Ucapan Danilo tidak sepenuhnya salah. Man City mendominasi penguasaan bola dengan rataan 64,7 persen berbanding 35,3 Man United. Mereka juga melepaskan total 20 tendangan berbanding lima Man United. Namun sekali lagi, efektivitas dalam mengonversi peluang menjadi gol sangat penting dalam laga besar sekaliber Derby Manchester.

Manchester City Vs Manchester United Manchester City Manchester United Danilo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan