BolaSkor.com - Derby Manchester tidak hanya terjadi di atas rumput hijau pertandingan melainkan juga di bursa transfer. Jelang musim panas 2019, baik Manchester United dan Manchester United mengincar satu pemain yang sama: Bruno Fernandes.

Gelandang berusia 24 tahun tengah menjalani musim terbaiknya bersama Sporting Lisbon. Fernandes jadi salah satu gelandang produktif di Eropa yang telah menorehkan 31 gol dan melakukan 17 assists dari 50 penampilannya dengan Lisbon.

Mantan pemain Novara, Udinese, dan Sampdoria, menjadi target transfer dua tim Kota Manchester yang tengah mencari gelandang baru. Man City masih mencari pengganti Fernandinho yang sudah berusia 33 tahun.

Baca Juga:

AC Milan Tertinggal Satu Langkah dari Manchester United dalam Perburuan Bruno Fernandes

Inter Milan Hampir Pastikan Jasa Bek Manchester City, tetapi...

Ole Gunnar Solskjaer Berharap Man United Sukses Perpanjang Kontrak Juan Mata

Bruno Fernandes

Sementara Red Devils mulai melakukan perombakan di lini tengah untuk mencari alternatif pemain apabila Paul Pogba hengkang. Belum lagi dengan Ander Herrera yang kontraknya berakhir di akhir musim ini. United butuh tambahan pemain baru di lini kedua.

Akan tapi menurut berita yang dimuat TeamTalk, Manchester City asuhan Pep Guardiola selangkah lebih maju dalam perburuan Fernandes melawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. The Citizens siap memberikan penawaran sebesar 42 juta poundsterling.

Ditambah fakta penampilan hebat Man City di bawah arahan Guardiola, juara bertahan Premier League, dan musim depan bermain di Liga Champions, Man City mengungguli Man United yang musim depan akan bermain di Liga Europa.

Fernandes ditangani oleh salah satu agen top Eropa, Jorge Mendes, yang memiliki hubungan baik dengan Man United. Mereka berharap dapat memanfaatkan kedekatan itu untuk merekrut Fernandes dan mengalahkan Man City.

Sporting sedianya meminta bayaran 60 juta poundsterling untuk Fernandes, tapi City berharap bisa merampungkan transfernya sebesar 43 juta poundsterling plus tambahan dua pemain, entah itu pinjaman atau dengan status permanen.