Man City ke Final Piala FA, Guardiola Masih Sebut Mustahil Menangi Quadruple

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2019
Man City ke Final Piala FA, Guardiola Masih Sebut Mustahil Menangi Quadruple
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City masih berada di jalur yang tepat dalam perburuan empat gelar sekaligus musim ini atau quadruple. The Citizens masih berkompetisi empat ajang berbeda. Kendati demikian, manajer Man City, Pep Guardiola, menilai nyaris mustahil timnya memenangi quadruple.

Man City berhasil lolos ke final Piala FA 2018-19 melalui kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion, Sabtu (6/4) malam WIB. Satu-satunya gol dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley itu dicetak Gabriel Jesus di menit empat.

Alhasil, Man City kini berpeluang menjuarai Piala FA setelah sebelumnya berhasil memenangi titel Piala Liga. City hanya tinggal menanti pemenang laga antara Watford kontra Wolverhampton Wanderers yang berlangsung Minggu (7/4) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:

Man City 1-0 Brighton: The Blues Meluncur ke Final Piala FA, Guardiola Catat Sejarah

Jurgen Klopp Sebut Manchester City Lebih Stabil daripada Barcelona dan Juventus

Prediksi Komputer Super Mengenai Pemenang Titel Premier League 2018-19

Selebrasi gol Gabriel Jesus

Selain Piala FA, Vincent Kompany dkk masih merebutkan titel Premier League melawan Liverpool dan Liga Champions. Man City akan bertemu tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, di perempat final Liga Champions 2018-19.

City sangat berpeluang besar memecahkan sejarah sebagai satu-satunya tim yang dapat memenangi empat titel dalam satu musim. Tapi, sekali lagi, Guardiola berkata hampir mustahil bagi timnya menyapu bersih seluruh titel tersebut.

"Hampir mustahil memenangi quadruple (empat gelar). Tempatkan ini jadi kabar utama: hampir mustahil. Bertahan di tahapan kompetisi-kompetisi itu saja sudah menjadi keajaiban, dan kami masih ada di sana," tegas Guardiola, dikutip dari Guardian.

"Tidak pernah ada yang melakukannya (memenangi empat gelar), jadi mengapa kami bisa melakukannya? Hampir mustahil untuk meraih segalanya - itulah faktanya."

"Apakah Anda percaya kami bisa memainkan 60 laga dan memberikan penampilan fantastis setiap kali bermain? Tidak ada tim yang dapat melakukannya," tambah manajer asal Spanyol tersebut.

Pep Guardiola

Guardiola mencontohkan kasus Manchester United di tahun 1999 dengan Sir Alex Ferguson. Kala itu, Red Devils meraih treble titel Premier League, Piala FA, dan Liga Champions, tapi tidak mendapatkan empat gelar.

"Sir Alex Ferguson memenangi treble (dengan Man United pada tahun 1999) dan tidak setiap laganya seperti itu. Segalanya tidak bekerja seperti itu," imbuh Guardiola.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mengatakan "hampir" mustahil. Artinya, tidak sepenuhnya mustahil untuk dicapai. Kendati demikian, meraih empat titel dalam semusim memang sulit diraih.

Contoh itu bisa dilihat dari Chelsea di musim 2006-07 dan Man United di musim 2008-09.

Chelsea, yang masih diasuh Jose Mourinho, pada akhirnya hanya meraih titel Piala FA dan Piala Liga, kandas dalam perjalanannya meraih titel Premier League dan Liga Champions.

Sementara Man United asuhan Ferguson, yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo, memenangi Premier League dan Liga Champions. Perjalanan mereka di Piala Liga dan Piala kandas.

Breaking News Manchester City Manchester United Pep Guardiola Piala FA Piala Liga Liga Champions Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan