Man City Melaju Sendirian di Puncak Klasemen, Pep Guardiola Tak Jemawa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Desember 2021
Man City Melaju Sendirian di Puncak Klasemen, Pep Guardiola Tak Jemawa
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika tim-tim rival (Chelsea dan Liverpool) gagal meraih poin penuh di laga-laga terakhirnya, Manchester City terus melenggang dan menjauh di 'kedinginan' puncak klasemen Premier League. The Citizens kini berjarak delapan poin dari rival terdekat Chelsea.

Man City di urutan satu dengan 50 poin dari 20 laga, diikuti Chelsea dengan 42 poin dari 20 laga, serta Liverpool dengan raihan 41 poin dari 19 pertandingan.

Pada laga terakhirnya City menang 1-0 di markas Brentford, Kamis (30/12) dini hari WIB melalui gol tunggal Phil Foden (16'). City dominan dengan 77 persen penguasaan bola, melepaskan 12 tendangan (tiga tepat sasaran). Itu membuat City menjauh dari Chelsea dan Liverpool.

Kendati demikian Pep Guardiola tak mau menilai perebutan titel liga telah berakhir, sebab masih banyak poin yang dapat diperebutkan dan Chelsea serta Liverpool masih berada dalam jalur perebutan tersebut.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Chelsea Tertahan, Man City Kian Menjauh

Pujian Tinggi Pep Guardiola untuk Brentford

Terungkap, Nasri Pernah Hampir Melempar Sepatunya ke Wajah Roberto Mancini

“Ada 54 poin untuk diperebutkan,” kata Guardiola sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

“Kalian semua, terima kasih atas kata-kata manis Anda karena kami menang, tetapi saya tidak akan percaya kata-kata yang Anda katakan tentang itu sudah dilakukan atau diharapkan karena Chelsea dan Liverpool lebih dari luar biasa. Yang satu adalah juara Eropa dan yang lainnya sudah menjadi saingan besar kami selama bertahun-tahun."

"Jaraknya bukan karena mereka kehilangan poin, tetapi karena kami memenangkan 10 pertandingan berturut-turut," terang Guardiola.

Tatap Laga Lawan Arsenal

Usai melawan Brentford, Man City akan memainkan lanjutan laga Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (01/01) pukul 19.30 WIB. Itu jadi fokus Guardiola, sebab Arsenal dalam momentum bagus dan ia meminta timnya bersiap.

“Kami bermain pada 1 Januari melawan, mungkin, saat ini salah satu tim terbaik dalam performa terbaik saat ini, Arsenal. Mungkin kami mendapatkan mereka di momen terbaik mereka dalam empat, lima atau enam tahun terakhir - saya yakin semua orang akan setuju dengan saya," imbuh Guardiola.

Pada Agustus lalu Man City melumat Arsenal dengan skor 5-0. Situasi Arsenal sudah lebih membaik selepas kekalahan itu, tapi di laga nanti mereka tak didampingi Mikel Arteta yang positif virus corona.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan